Kuliner

Intip Menu 1990-an di Warung Wardja Wedangan

Sabtu, 05 Desember 2020 - 16:20 | 180.65k
Pemilik Warung Wardja Wedangan Heru, ditemani oleh beberapa pegawai. (Foto:Dede Sofiyah/Times Indonesia)
Pemilik Warung Wardja Wedangan Heru, ditemani oleh beberapa pegawai. (Foto:Dede Sofiyah/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Wisata kuliner di Cirebon, Jawa Barat memiliki ragam keunikan. Mulai dari tempat maupun jenis makanan. Seperti Warung Wardja Wedangan yang berada di Jalan Ir. Soekarno Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Warung tersebut menawarkan berbagai menu tradisional tahun 1990-an, dengan konsep tempat yang juga klasik dan jadul.

Warung ini baru dibuka sekitar dua bulan yang lalu, dengan menawarkan tempat dan menu yang berbeda dari yang lainnya.

"Alhamdulillah, sudah jalan 2 bulan tapi sudah ramai dan banyak di kenal oleh masyarakat Cirebon dan sekitarnya," ujar Heru, pemilik warung, Sabtu (5/12/2020).

Warung-Wardja-Wedangan-2.jpg

Walaupun terhitung baru dibuka, kata Heru, warungnya sudah ramai dikunjungi. Bahkan di hari biasa bisa mencapai 100 lebih pengunjung yang makan di warung Wardja.

"Warung ini bertema nuansa klasik, jadi rasanya seperti berkunjung ke rumah nenek, yang disajikan pun makanan dan minuman jadul dengan wadah makanan yang jadul juga," tuturnya.

Ia menyebutkan Warung Wardja Wedangan hanya menyajikan jajanan rebus dan minuman tradisional. Seperti, singkong rebus, ubi rebus, talas rebus, sukun rebus, kacang rebus, pisang rebus, dan lainnya. Sedangkan untuk minuman atau wedangan ada bandrek, wedang jahe gula jawa, bajigur, dan wedang jahe susu.

Warung-Wardja-Wedangan-3.jpg

Heru juga mengungkapkan selain ada jajanan rebus ada juga makanan berat lainnya, seperti pepes, ikan asin, sayur asem, sayur sop ceker, tempe oreg, telor balado.

"Untuk makanan pun kita proses memasaknya memakai bahan bakar kayu, sehingga menjadi terasa kesan di jaman dahulunya," ucapnya.

Di Warung Wardja Wedangan pengunjung yang tengah menikmati hidangan akan dihibur alunan musik jadul tahun 1990-an. Warung ini, buka setiap hari dari pagi sampai pukul 21.00 wib.

"Untuk harga juga sangat terjangkau, tapi tetap dengan mempertahankan rasa dan juga pelayanan, dengan harapan para pelanggan ingin kembali dan menikmati hidangan yang Warung Wardja Wedangan sajikan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES