Politik Pilkada Serentak 2020

Warga Wongsorejo Yakin Yusuf-Riza Menang di Pilbup Banyuwangi

Sabtu, 05 Desember 2020 - 16:07 | 58.73k
Yusuf Widyatmoko saat berjalan di depan masa pendukungnya. (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Yusuf Widyatmoko saat berjalan di depan masa pendukungnya. (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Warga Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi yakin jika pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko dan Gus Riza menang dalam kontestasi Pilbup Banyuwangi pada 9 Desember 2020 mendatang.

Keyakinan tersebut dapat dilihat dari semakin derasnya dukungan diseluruh wilayah Banyuwangi kepada pasangan nomer urut 01 ini. Bahkan saat menyapa warga Dusun Krajan, Desa Alasbuluh, pada Sabtu (5/12/2020) pagi, Yusuf disambut dengan kesenian Barong.

Sambil mengucapkan selamat datang ke kampungnya, warga menyambut gembira calon Bupati Banyuwangi itu. Warga bahkan berbondong-bondong keluar rumah dan berebut jabat tangan dengan Calon Bupati Banyuwangi itu.

Yusuf Widiatmoko b

Menurut Abdurahman, salah satu warga yang rumahnya disinggahi Yusuf, kampungnya juga sering disebut Curahkini. Mewakili warga, Abdurahman hanya bisa mengucapkan terima kasih, teruma kepada warga yang secara sponitas mau datang.

"Terimakasih kepada warga yang berbondong-bondong ikut menyambut Pak Yusuf, karena warga Curahkini yakin Pak Yusuf merupakan Bupati terpilih," ucapnya.

Mas Yusuf yang diberi kesempatan memberi sambutan, mengatakan bahwa dari sejumlah hasil survei, Paslon 01 unggul. Namun, keunggulan hasil survei ini tidak boleh membuat warga, terutama para relawan terlena dan harus ikut menjaga kemenangan.

"Mari kita bersama-sama menjaga kemenangan kita. Kami akan membangun mulai dari bawah, dengan program 100 juta per dusun dan 1 keluarga miskin 1 sarjana," tegas Mas Yusuf yang disambut dengan terikan yel-yel.

"Hidup Mas Yusuf, hidup Yuriz..!!, menang, menang, menang..!!," teriak warga dengan suara lantang.

Diakhir kegiatan, KH. Hasan Ikrom, mantan anggota DPRD Banyuwangi dari PPP yang  ikut hadir, ditunjuk untuk mengisi tausiah di hadapan warga. Beliau menegaskan, bahwa Mas Yusuf bukan lagi calon, melainkan Bupati Banyuwangi terpilih ini akan mensejahterakan warga secara merata.

"Saya tahu, warga sini manut Kiai. Mulai dari KH. Ra Kholil Situbondo sampai KH. Hisyam Syafaat Blokagung, ayahanda dari Gus Riza sudah terang-terangan mendukung Paslon 01. Maka dari itu, mari kita menuju perubahan dan jangan sampai salah pilih pemimpin di Pilbup Banyuwangi," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES