Politik Pilkada Serentak 2020

Jelang Pencoblosan Pilbup Malang, Polres Malang Gelar Rakor 

Sabtu, 05 Desember 2020 - 15:27 | 25.46k
Kapolres Malang saat memimpin rakor jelang pencoblosan Pilbup Malang. (Foto: Humas Polres Malang)
Kapolres Malang saat memimpin rakor jelang pencoblosan Pilbup Malang. (Foto: Humas Polres Malang)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang menggelar rapat koordinasi maupun rakor jelang pencoblosan Pilbup Malang. Rakor ini diselenggarakan di Aula Sanika Satyawada Polres Malang, Sabtu (5/12/2020).

Rakor tersebut dipimpin Kapolres Malang AKBP Hendri Umar. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Malang, Anis Suhartini dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Malang, George Da Silva.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan, masa kampanye telah berakhir, kemudian memasuki masa tenang sebelum pencoblosan Pilbup Malang.

"Sinergitas dalam pelaksanaan tugas koordinasi, komunikasi dan kolaborasi TNI, Polri, KPU dan Bawaslu serta unsur lainnya patut kita pertahankan, agar semua proses tahapan dapat kita laksanakan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Kapolres mengatakan, ada beberapa yang harus diperhatikan. Termasuk mengantisipasi terkait berbagai kerawanan selama masa tenang hingga pemungutan.

"Yang menjadi perhatian adalah penurunan alat peraga kampanye, monitoring, melekat akan adanya kerawanan-kerawanan terutama money politik, ini membuat perhatian kita fokus pada penanganan money politik," bebernya gamblang.

Selanjutnya dia menginstruksikan kepada seluruh jajaran agar tetap siaga, tanggap dan waspada, terkait semua potensi kerawanan yang ada. 

"Sudah saatnya warga dapat memilih secara obyektif bukan karena money politik," kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya.

Dalam rakor Jelang Pencoblosan Pilbup Malang yang digelar Polres Malang ini dia juga mengimbau agat memberikan edukasi masyarakat menggunakan hak pilih, meyakinkan warga bahwa TPS aman telah terapkan protokol kesehatan secara ketat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES