Peristiwa Internasional

Pesawat Kecil Melakukan Pendaratan Darurat di Jalan Tol

Sabtu, 05 Desember 2020 - 15:22 | 49.68k
Kemacetan terjadi di jalan tol Arden Hills, Minnesota, Rabu Malam (2/12/2020) waktu setempat. (Foto: Jeff Wheeler/Star Tribune/AP)
Kemacetan terjadi di jalan tol Arden Hills, Minnesota, Rabu Malam (2/12/2020) waktu setempat. (Foto: Jeff Wheeler/Star Tribune/AP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah pesawat kecil bermesin tunggal melakukan pendaratan darurat di jalan tol yang berada di Minnesota, Amerika. Pesawat ini disinyalir mengalami kegagalan mesin saat melakukan penerbangan. Kejadian ini terekam CCTV atau kamera pengawas jalan setempat.

Pesawat kecil ini melakukan landasan darurat pada Rabu malam (2/12/2020) jam 09.30 waktu setempat atau sekitar Kamis siang waktu Indonesia Barat. Saat melakukan landasan, pesawat ini sempat menyenggol sebuah mobil yang juga melaju di jalur tol tersebut.

Beruntungnya, dilaporkan dari USA Today tak ada korban jiwa ataupun korban yang terluka dari kejadian tersebut. “Aku melihat datangnya pesawat sebelum sedetik kemudian kami bertabrakan,” ucap Brittany Yurik, pengendara mobil yang tertabrak pesawat.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh Badan Administrasi Penerbangan Amerika, pilot diketahui bernama Craig Gifford. Gifford merupakan pilot akrobatik profesional yang sering mengikuti kejuaraan manuver pesawat.

Gifford bahkan sempat mewakili Amerika dalam kejuaraan dunia di Afrika Selatan pada 2017 dan 2019. Pada 2017 Grifford beserta teamnya bahkan sempat menyumbangkan medali perunggu ke negaranya.

Kecelakaan pesawat kecil bermesin tunggal ini menyebabkan kemacetan di bagian jalan tol di kilometer 56 di Arden Hills, sebuah kota di Ramsey County, Minnesota, Amerika. Saat dilakukan pembersihan sebagian jalan sempat ditutup selama beberapa jam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES