Politik Pilkada Serentak 2020

Mengenal Lebih Dekat Cabup Lamongan Yuhronur Efendi Melalui Buku

Sabtu, 05 Desember 2020 - 15:08 | 32.71k
Yuhronur Efendi menyampaikan isi buku berjudul 'Menghujam ke Tanah, Menjulang ke Langit, kepada sejumlah relawan YesBro. (FOTO: Tim YesBro for TIMES Indonesia)
Yuhronur Efendi menyampaikan isi buku berjudul 'Menghujam ke Tanah, Menjulang ke Langit, kepada sejumlah relawan YesBro. (FOTO: Tim YesBro for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Buku berjudul 'Menghujam ke Tanah,  Menjulang ke Langit' yang berisi tentang perjalanan hidup serta pemikiran-pemikiran Cabup Lamongan Yuhronur Efendi resmi dirilis.

Sebuah buku karya Yuyung Abdi, seorang dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Airlangga Surabaya dan mantan wartawan Jawa Pos tersebut telah diluncurkan, Jumat (4/12/2020).

Dalam buku setebal 202 halaman tersebut dirangkum bagaimana perjalanan hidup seorang Yuhronur Efendi, mulai masa SD hingga meraih gelar doktor, karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), menjadi pengurus Persela sejak 2003 hingga kini menjadi CEO.

Selain itu, juga kedekatan dengan beragam komunitas serta pemikiran-pemikiran Yuhronur untuk Lamongan ke depan. "Buku yang ditulis mas Yuyung Abdi adalah tentang biografi dan pemikiran - pemikiran saya," kata Yuhronur, Sabtu (5/12/2020).

Buku berjudul 'Menghujam ke Tanah, Menjulang ke Langit' tersebut ditutup dengan sepenggal kalimat oleh Yuhronur Efendi yang berbunyi "Kepercayaan dan amanah masyarakat Lamongan kepada kami sebagai penghormatan luar biasa. Kami tetap menjunjung kepedulian dalam melayani masyarakat sebagai prioritas kami. Memakmurkan ekonomi masyarakat Lamongan dan keadilan berbagai golongan sebagai pencapaian esensi kami. Mencapai kejayaan Lamongan dengan masyarakat tangguh dan unggul dalam lahir maupun batin".

Yuhronur mengungkapkan, Yuyung selalu mengikuti kegiatan kampanye yang dilaksanakan pasangan YesBro, sehingga mengerti tentang apa yang dilakukan Yuhronur untuk masyarakat Lamongan, yang kemudian dituangkan ke dalam buku tersebut.

"Selama kampanye, beliau (Yuyung) mengikuti saya dan membicarakan apa yang ingin saya lakukan untuk masyarakat ke depan," tutur Yuhronur Efendi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES