Peristiwa Daerah

Diduga Rem Blong, Dump Truck Tabrak 9 Kendaraan di Jalur Pantura Gresik

Sabtu, 05 Desember 2020 - 15:00 | 62.94k
Dump truck yang menabrak sembilan kendaraan (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Dump truck yang menabrak sembilan kendaraan (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Diduga alami rem blong, sebuah dump truck yang bermuatan galian C menabrak 9 kendaraan di jalur Pantura Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik Jawa Timur, Sabtu (5/12/2020) siang.

Dari informasi yang dihimpun, awalnya pengemudi truk menabrak mobil Toyota Kijang mobil milik Gekatama nopol B 8379 BH yang berjalan searah. 

Tidak hanya Mobil Kijang, dump truck tak terkendali membuat serudukan lagi dan menabrak mobil masing-masing Mobil Avanza nopol W 1468 EI, Zusuki Ertiga W 1336 CL, serta Daihatsu Xenia L 1790 O.

Tak berhenti sampai di situ, giliran Izusu Elf yang dihajar dump truck tersebut. Kendati demikian, truk masih meluncur hingga menabrak sepeda motor yang sedang diparkir di depan warung kopi. 

Lalu, masing-masing sepeda motor yang ditabrak juga Honda Supra X 125 nopol W 5466 BJ, Honda CB S 6452 JV, Honda Supra X nopol W 4435 BO dan sepeda motor Honda Beat W 4760 BA.

Menurut saksi mata, Suyitno, warga Desa Sungonlegowo, saat itu dump truck dari arah Jl Abar-abir menuju Jl Raya Bungah. Saat itu, kata dia memang lalu lintas di wilayah tersebut sedang padat.

"Ruas jalan yang dilalui truk ini memang menurun agak tajam. Usai menabrak kendaraan lalu menabrak pohon. Sopir sudah dievakuasi dan swmpat terjepit di kabin depan kendaraan," kata Suyitno.

Beruntung kejadian tersebut tak menimbulkan korban jiwa, namun satu orang mengalami luka kritis serta dirawat di RS Mabarrot Bungah. Sedangkan, sopir dilarikan ke RS Farthma Medika Manyar.

Sementara itu, Kapolsek Bungah AKP Sujiran mengatakan saat terjadi tabrakan tersebut ia telah mengintruksikan jajarannya untuk ke lokasi. Saat ini, Unit Kecelakaan Lalulintas Satlantas Polres Gresik sudah di lokasi kejadian.

"Sudah ditangani Unit Laka, kami dari polsek hanya membantu evakuasi serta membantu pengaturan lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan yang panjang di Jalur Pantura Bungah Kabupaten Gresik akibat tabarakan beruntun," imbuhnya menambahkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES