Peristiwa Daerah

Longsor Merusak Dua Rumah Warga di Kabupaten Majalengka

Sabtu, 05 Desember 2020 - 14:13 | 33.98k
Koramil 1702/Maja bersama Polsek Maja dan warga sekitar gotong royong bersihkan puing-puing longsoran yang menimpa dua rumah warga. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Koramil 1702/Maja bersama Polsek Maja dan warga sekitar gotong royong bersihkan puing-puing longsoran yang menimpa dua rumah warga. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Dua rumah warga di Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat rusak setelah diterjang longsor pada Jumat (4/12/2020). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, warga diminta waspada karena longsor masih mengancam.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1702/Maja Kapten Inf Sarna mengatakan, tanah longsor terjadi setelah kawasan tersebut diguyur hujan deras. Longsor lalu menerjang dua rumah milik Obay Sobari dan Cucu Salisatul di Desa Maja Utara.

Koramil-Longsor-2.jpg

"Tinggi tanah tebing yang longsor mencapai 4 meter dan lebarnya 5 meter," kata Danramil, Sabtu (5/12/2020).

Longsor terjadi, kata dia, karena tembok tidak kuat menahan beban yang disertai air hujan. Kerugian akibat bencana itu diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

"Hari ini, kami melaksanakan kerja bakti bersama unsur TNI-Polri dan warga setempat, serta ormas guna melakukan untuk membersihkan puing-puing longsoran yang menimpa dua rumah warga tersebut," katanya.

Danramil mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati adanya bencana alam. Sebab, saat ini masih musim hujan.

"Kami imbau kepada warga untuk berhati-hati dan antisipasi terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Majalengka. Khususnya, bagi daerah yang rawan longsor maupun bencana lainnya," imbaunya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES