Pemerintahan

Kemenag Majalengka Resmikan Kantor Pusat Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:15 | 61.05k
Kemenag Majalengka resmikan gedung pusat layanan haji dan umrah. (Foto: Dok Kemenag Majalengka for TIMES Indonesia)
Kemenag Majalengka resmikan gedung pusat layanan haji dan umrah. (Foto: Dok Kemenag Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Kementerian Agama RI (Kemenag RI) Kabupaten Majalengka meresmikan Kantor Pusat Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu, bertujuan dapat mempercepat proses pelayanan ibadah haji dan umrah.

"Dengan telah diresmikan gedung ini, tidak hanya pelayanan haji, tapi juga ada bank disitu. Jadi foto juga nanti disiapkan disitu dan para calon jemaah haji dalam waktu 40 menit bisa selesai," ungkap Kepala Kantor Kemenag Majalengka, Yayat Hidayat, Sabtu (5/12/2020).

Selain itu, kata dia, pembangunan gedung pusat pelayanan haji, dibangun atas dasar semangat kerjasama antara Kementerian Agama, Forum KBIH dengan ketua-ketua KBIH dan masyarakat. Dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan jamaah haji dan umrah.

Kemenag Majalengka b

"Oleh karena itu, dengan adanya pusat haji disini, agar calon jemaah haji bisa lebih nyaman dilayani dengan fasilitas yang nyaman untuk mereka," jelasnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Kabupaten Majalengka, Abdul Gani, mengapresiasi dengan diresmikannya pusat pelayanan haji dan umrah yang saat ini bisa diurus satu atap.

"Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi, karena dengan adanya pusat layanan ini, para calon jemaah haji dan umrah di Kabupaten Majalengka, bisa terlayani dengan cepat," pungkasnya terkait peresmian Kantor Pusat Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu Kemenag RI Kabupaten Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES