Peristiwa Daerah

Bupati Budhi Sarwono Turut Masak di Dapur Umum Kodim 0704 Banjarnegara

Sabtu, 05 Desember 2020 - 10:00 | 39.43k
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan jajaran Forkopimda saat memasak di dapur umum Kodim 0704 Banjarnegara (FOTO : Kominfo for TIMES)
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan jajaran Forkopimda saat memasak di dapur umum Kodim 0704 Banjarnegara (FOTO : Kominfo for TIMES)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Acara masak bareng Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banjarnegara Jawa Tengah, Jumat (4/12/2020) ternyata ide spontanitas Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

Hal ini terungkap saat jajaran Forkopimda yang terdiri Bupati,  Kodim 0704/Banjarnegara, Kapolres, Kejari dan Pengadilan Negeri (PN) lagi asyik memasak di dapur umum Makodim.

Menurut Bupati Budhi Sarwono, dapur umum ini tidak lain bagian dari upaya membantu masyarakat terdampak covid-19 terutama warga kurang mampu.

Bupati-Banjarnegara-2.jpg

Spontan, Bupati Budhi Sarwono, Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Sujeidi Faisal, Sekda Drs Indarto M. Si unjuk kebolehan memasak di dapur umum lalu dibagikan kepada perwakilan masyarakat yang telah menunggu di halaman Kodim.

Bupati Budhi Sarwono, usai melakukan aksi masak, mengatakan, sinergitas ini merupakan wujud kekompakan dan keharmonisan anggota Forkopimda. "Kami, anggota Forkopimda selalu berupaya merapatkan barisan dalam misi sosial, kalau kita bersatu InsyaAllah akan punya kekuatan," kata bupati.

Dikatakan Budhi, dapur umum tersebut digunakan untuk membantu masyarakat terdampak pandemi covid-19 juga warga kurang mampu. "Setelah makanan diolah di dapur umum lalu dibagikan untuk masyarakat terdampak dan warga yang dilihat kurang mampu kita berikan juga," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, menambahkan, cara menangani pandemi covid-19 bisa dengan sedekah agar imun masyarakat bawah meningkat dan kuat.

"Bisa melalui bakti sosial, memberikan susu dan suplemen, serta membuat dapur lapangan agar imun tubuh masyarakat kuat sehingga bisa beradaptasi dengan pandemi virus covid-19," kata Kapolres.

Usai aksi masak bersama, rombongan Forkopimda Banjarnegara meluncur ke lokasi bencana tanah longsor di Desa Kalitlaga kecamatan Pagentan. Rombongan mengantar 132 dus besar susu yang dibawa dengan mobil bak terbuka.

Masyarakat Banjarnegara yang menerima nasi bungkus tampak langsung menyantap hidangan  dan sebagian lagi dibawa pulang. Mereka juga  menyampaikan terima kasih  kepada Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan jajaran Forkompinda Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES