Kuliner

Perkenalkan Chocolate Indulgence, Chef Joy Berikan Tips Menarik

Jumat, 04 Desember 2020 - 22:45 | 64.70k
Chef Joy saat memberikan tutorial proses pembuatan Chocolate Indulgence. (FOTO: Hendro S.B/TIMES Indonesia)
Chef Joy saat memberikan tutorial proses pembuatan Chocolate Indulgence. (FOTO: Hendro S.B/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Berbagai variasi atau rasa bagi penikmat minuman kopi dan coklat merupakan sebuah kewajiban bagi khalayak masyarakat Indonesia bahkan di belahan dunia sekalipun. Hal inilah yang membuat para pecinta minuman kopi maupun coklat rela meluangkan waktunya demi mencoba varian tersebut. Kali ini, ada hal yang cukup menarik dinanti oleh masyarakat khususnya di kota Yogyakarta. Dengan membawakan tema “Chocolate Indulgence With Chef Joy”, acara tersebut dipandu secara langsung oleh chef asal Filipina yang bernama Joy, sapaan akrabnya.

Bertempat di lokasi cup of Tugu Lor, Joy memandu sekaligus mendampingi pengunjung bagaimana proses meracik dan membuat berbagai varian minuman kopi maupun coklat. Dalam pantauan TIMES Indonesia, ia terlihat mahir dan cakap dalam proses pembuatan minuman kopi yang dipadukan dengan coklat.

Joy menjelaskan, acara Chocolate Indulgence ini bertujuan untuk memberikan sebuah pengalaman baru kepada masyarakat Indonesia terutama bagi masyarakat yang memang mencintai minuman kopi maupun coklat.

“Bahkan saya disini juga memperkenalkan produk-produk coklat. Saya juga ingin memberikan informasi bahwa di Indonesia kita bisa membuat decent quality chocolate. It doesnt to be made in Europe, it doesnt to be made in Belgia and it doesnt to be made in Switzerland or France,” jelas Joy di akhir acara, Jumat (4/12/2020).

Joy mengakui bahwa negara-negara penghasil kopi maupun coklat dijual di Indonesia secara premium price dikarenakan kopi tersebut berasal dari Eropa. Lalu perbedaan antara Eropa dengan Indonesia, lanjut Joy, lebih kepada kualitas saja bahkan bisa lebih baik dari negara-negara Eropa.

“Actually, we can make what they are making. We can make the same quality probably or even better. Jadi ini yang saya lakukan dan perkenalkan di Indonesia,” katanya.

Selain itu, Joy juga memberikan beberapa varian kopi diantaranya seperti Chocolate Drinks, Under DLanier Brand, Chocolate Cruffles, Crunchy Waffles dan Chocolate Pearls. “Kami punya sembilan varian Crunchy Waffles, lalu 22 varian Chocolate Pearls. Salah satunya yang saya sajikan di sini,” terangnya.

Dengan demikian, melalui tutorial Chocolate Indulgence ini, Joy berharap agar semua masyarakat bisa memahami kualitas dari coklat. Saat mengunjungi sebuah cafe, kata Joy, belum tentu semua pecinta kopi maupun coklat memiliki varian rasa yang sama.

“Well, mereka sangat mengapresiasi dan memahami apa yang saya lakukan di sini seperti apa coklat atau kopi yang benar-benar enak dan beda. Saya harap kalian bisa merasakan dan menyukainya dari apa yang saya buat,” tutup Chef Joy saat acara Chocolate Indulgence. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES