Gaya Hidup 3M Lawan Covid

Tips Sukses Membiasakan Anak Memakai Masker

Sabtu, 05 Desember 2020 - 06:38 | 49.88k
ILUSTRASI - Anak memakai masker. (FOTO:  KlikDokter)
ILUSTRASI - Anak memakai masker. (FOTO: KlikDokter)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memakai masker salah satu protokol kesehatan yang wajib dilakukan agar tak terpapar covid- 19. Masker wajib digunakan bagi mulai anak-anak diusia 2 tahun ketas hingga lansia. Sayangnya banyak anak yang enggan menggukan masker. Nah bagaimana cara merayu agar anak memakai masker dengan sukarela? 

Anak sejatinya adalah peniru yang ulung, maka beri contoh pada anak. Orang tua yang rajin memakai masker akan dititru oleh anaknya. Pakai masker dengan baik dan benar, yaitu masker menutup dari pangkal hidung hingga dagu. Tak boleh diantung ke dagu, atau hanya menutupi mulut saja.  

Berikan pula pemahaman pentingnya menggunakan masker. Jelaskan pada anak masker dapat mengurangi risiko penularan covid- 19 melalui droplet atau percikan pernapasan, baik batuk maupun bersin.

Pilih masker yang nyaman untuk anak. Tidak terlalu longgar tidak pula terlalu ketat. 

Berikan masker dengan gambar yang menarik. Anak akan jauh lebih antusias dengan hal yang dia sukai. Banyak masker karakter yang dijual dipasaran. Jangan hanya terpaku pada motif atau karakternya saja, pastikan masker terdiri dari 3 lapis sehingga aman dari droplet. Dengan begitu anak memakai masker dengan senang. (*)

 

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES