Pemerintahan

PSI Kota Madiun Beri Dukungan Moril untuk Fraksi PSI DPRD Jakarta, Soal Apa?

Kamis, 03 Desember 2020 - 23:12 | 88.81k
Andik Kurniawan, Ketua DPD PSI Kota Madiun. (Foto: Dokumen Pribadi Andik Kurniawan for TIMES Indonesia)
Andik Kurniawan, Ketua DPD PSI Kota Madiun. (Foto: Dokumen Pribadi Andik Kurniawan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Madiun mengeluarkan sikap dukungan moril kepada DPW PSI Jakarta dan Fraksi PSI DPRD Jakarta yang menolak rencana kenaikan anggaran DPRD DKI Jakarta 2021 sebesar Rp 888,6 miliar.

Ketua DPD PSI Kota Madiun Andik Kurniawan dalam rilisnya menjelaskan, sikap itu dikeluarkan karena kebijakan yang diambil di DKI Jakarta, bisa dijadikan rujukan daerah-daerah lain.

"PSI Kota Madiun meyakini, bahwa kesulitan rakyat di masa pandemi ini merupakan momentum bagi kita semua, untuk semakin menegaskan keberpihakan kepada kepentingan rakyat luas. Bukan elit politik atau segelintir kelompok tertentu," kata Andik dalam rilisnya yang dikeluarkan Kamis, (3/12/2020).

Dijelaskan, ada rencana kenaikan pendapatan 106 anggota DPRD DKI Jakarta pada tahun 2021 sebesar Rp 888,6 miliar. Hal itu telah memantik pembicaraan publik. Besaran angka kenaikan yang mencapai kisaran 300 persen, dari semula Rp 2,7 miliar per tahun menjadi Rp 8,3 miliar per tahun per orang, atau sekitar Rp 700 juta per bulan per orang, menunjukkan kekurangpekaan terhadap kesulitan rakyat.

"Di masa pandemi ini, seluruh sektor mengalami pelambatan. Seluruh masyarakat, khususnya menengah ke bawah mengalami kesulitan. Ada banyak hal yang lebih mendesak untuk bisa didukung dengan uang yang tidak sedikit itu," papar Ketua DPD PSI Kota Madiun, Andik Kurniawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES