Ekonomi

Kuatkan SDM Lokal, Pemkab Musi Banyuasin Gandeng Petrotekno

Kamis, 03 Desember 2020 - 22:57 | 64.27k
Kerja sama Pemkab Muba dan Petrotekno. (Foto: Lingga for TIMES Indonesia)
Kerja sama Pemkab Muba dan Petrotekno. (Foto: Lingga for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MUSI BANYUASIN – Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal, Pemkab Musi Banyuasin lakukan Penandatanganan Naskah Kesepakatan dengan PT Petrotekno.

"Kerja sama ini dilakukan dalam Penyelenggaraan Program Pengembangan SDM, Migas, Perkebunan, dan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan," ungkap Bupati Muba Dodi Reza Alex, Kamis (3/12/2020) di Petrotekno Training Center, Ciloto, Puncak Jawa Barat.

Pemkab-Muba-Petrotekno-2.jpg

Menurut Dia, ini merupakan komitmen Pemerintah Muba dalam menciptakan SDM Unggul untuk Industri Migas dan Perkebunan. "Disamping itu Muba juga membutuhkan adanya tenaga terampil yang profesional dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan," terang Dodi didampingi Wakilnya Beni Harnedi.

Sementara, Presiden Direktur PT Petrotekno, Sarwono Pratomo Satrio, mengatakan kegiatan kerjasama diharapkan ini dapat meningkatkan SDM di kabupaten Muba dalam berperan serta aktif dalam peputaran perodaan ekonomi dalam Kabupaten Muba.

"Kami sebagai organisasi pelatihan yang berpengalaman dalam peningkatan SDM baik Indonesia dan internasional memiliki kemampuan untuk menentukan pormula yang tepat pengembagan SDM daerah di Indonesia," tambahnya.

Pemkab-Muba-Petrotekno-3.jpg

Ia menambahkan, penandatanganan nota kesepahaman merupakan kehormatan PT Petrotekno yang dipercaya oleh Pemkab Muba untuk menjadi mitra strategis dalam pengembangan SDM di Kabupaten Muba.

"Hari ini landasan kuat yang akan kita terapkan bersama kedepananya kita saling bahu membahu untuk mewujudkan SDM yang handal dan aktif program SDM ini akan membawa kesejahteraan untuk kabupaten Muba dengan kerja sama yang baik antara Pemkab Musi Banyuasin dengan PT Petrotekno dan pendekatan yang tepat," terang Dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES