Peristiwa Daerah

Bersama Pegiat Disabilitas, Pemkot Jakarta Utara Gelar Webinar FGD

Kamis, 03 Desember 2020 - 22:45 | 38.21k
Pemkot Jakarta Utara gelar kegiatan Webinar Forum Group Discussion (FGD) di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (3/12). (Foto: Kominfotik Jakarta Utara).
Pemkot Jakarta Utara gelar kegiatan Webinar Forum Group Discussion (FGD) di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (3/12). (Foto: Kominfotik Jakarta Utara).

TIMESINDONESIA, JAKARTAPemkot Jakarta Utara berkolaborasi dengan Forum Bersama Kemanusiaan dan Disabilitas Jakarta Utara (FBKD-JU) menggelar Webinar Forum Group Discussion (FGD) di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (3/12). Kegiatan ini digelar dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh setiap tanggal 3 Desember.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan webinar Forum Group Discussion ini digelar sebagai upaya kepedulian sekaligus komitmen menghadirkan kesamaan dan kesetaraan hak bagi disabilitas. Utamanya menggali pandangan seluruh peserta FGD untuk terus mendorong hak kesamaan dan kesetaraan tersebut.

“Alhamdulillah pada siang hari ini kita berkolaborasi dengan penggiat disabilitas Jakarta Utara. Kegiatan digelar dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2020. Pelaksanakan webinar FGD tentang bagaimana kita semakin peduli semakin berkomitmen untuk bisa menghadirkan kesamaan dan kesetaraan bagi disabilitas,” kata Sigit, saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (3/12).

Dijelaskannya, hasil webinar FDG ini akan menjadi bahan masukan yang sangat penting bagi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam membangun konseptual. Membangun rencana untuk dalam upaya pemenuhan serta menjamin hak disabilitas terpenuhi dan terlayani dengan baik.

Bukan sekedar seremoni belaka, melalui kegiatan bertema ‘Bergerak Bersama Untuk Disabilitas’ ini juga menjadi bahan evaluasi program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara selama ini bagi disabilitas. Program tersebut diantaranya berupa infrastruktur seperti penyediaan fasilitas disabilitas untuk dapat menjangkau pusat pelayanan pemerintah, keterbukaan lapangan pekerjaan, hingga pemerataan hak pendidikan.

“Termasuk juga bagaimana kita mengajak komunitas disabilitas untuk bisa memberikan kontribusi nyata dalam membangun Kota Jakarta Utara yang lebih modern dan maju, serta kota yang berkeadilan untuk semua,” tandasnya mewakili Pemkot Jakarta Utara(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES