Adv

Wujudkan Lingkungan Sehat di Sekolah, Kecamatan Bontang Selatan Gelar Sosialisasi Pembinaan UKS

Kamis, 03 Desember 2020 - 23:00 | 34.17k
Sebanyak 50 orang peserta sosialisasi pembinaan UKS Kecamatan Bontang Selatan tampak antusias mengikuti rangkaian acara. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Sebanyak 50 orang peserta sosialisasi pembinaan UKS Kecamatan Bontang Selatan tampak antusias mengikuti rangkaian acara. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Kecamatan Bontang Selatan menggelar sosialisasi pembinaan UKS (Usaha Kesehatan Sekolah), kegiatan digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Bontang Selatan, Kamis (3/12/2020).

Kegiatan diikuti oleh 50 orang yang terdiri atas kepala sekolah, guru dan tim UKS tingkat TK hingga SMA di wilayah Kecamatan Bontang Selatan.

Kegiatan yang digelar sehari itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan membentuk perilaku hidup sehat di lingkungan sekolah.

Selain itu sosialisasi pembinaan UKS ini untuk membekali pelaku pendidikan di sekolah terkait program kesehatan dalam memasuki era new normal Pandemi Covid-19.

"Kita ini harus respon dengan wacana berkembang oleh pemerintah pusat, ini mitigasi di sekolah dalam menghadapi masuk sekolah yang tidak lama lagi," ujar Plt Camat Bontang Selatan, Usman.

Dalam kegiatan ini Usman berharap akan berefek baik bagi sekolah. Siswa dan Guru saling menjaga agar tetap menekan penyebaran Covid-19 di sekolah.

Kemudian kegiatan ini makin menguatkan pihak sekolah untuk percaya diri dan mampu menjadi tempat yang aman dan bersih bagi siswa dalam program sekolah tatap muka nantinya.

"Sekolah sudah siap terima mereka (murid), kesiapan sekolah dalam menyiapkan bagaimana anak sekolah ketika masuk," ungkapnya.

Untuk diketahui narasumber dalam sosialisasi pembinaan UKS tersebut, Puskesmas Bontang Selatan dan Tim TP UKS Kota Bontang. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES