Peristiwa Daerah

Kapolda Malut Pimpin Langsung Panen Raya Kampung Tangguh di Ternate

Kamis, 03 Desember 2020 - 22:26 | 32.61k
Kapolda Malut, PJU Polda, dan petani saat memanen sayuran. (Foto: Dok Humas Polda Malut for TIMES Indonesia)
Kapolda Malut, PJU Polda, dan petani saat memanen sayuran. (Foto: Dok Humas Polda Malut for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Kepolisian Daerah atau Polda Maluku Utara dan jajaran melaksanakan program Kampung Tangguh guna mendukung program Pemerintah yakni ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

Program yang digagas oleh Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Malut ini bekerja sama dengan masyarakat. Kali ini Kapolda Irjen Pol. Risyapudin Nursin, yang didampingi beberapa Pejabat Utama melaksanakan panen raya di Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Kamis (3/12/2020).

PJU Polda b

Program kampung tangguh Ketahanan pangan ini merupakan bentuk penjabaran Instruksi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam upaya mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN) dimasa pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyampaikan bahwa saat ini wabah virus corona memberikan dampak kepada seluruh lapisan masyarakat baik sosial, budaya, ekonomi, maupun situasi keamanan.

"Untuk itu perlu kita bersinergi antara kelompok masyarakat, terutama yang memiliki lahan yang bisa digarap untuk sama-sama dengan kelompok masyarakat, Bhabinkamtibmas setempat dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk keperluan bersama," terang Irjen Pol Risyapudin. 

PJU Polda c

Dalam mengatasi Covid-19, ia berharap seluruh masyarakat, tetap menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari, yaitu tetap mengunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

"Bersamaan itu juga kita bersama-sama dalam pemulihan ekonomi demi terciptanya ketahan pangan di masa pandemi Covid-19 ini," ujarnya. 

Tak lupa, Kapolda juga megucapkan terima kasih kepada pemilik Lahan Suyanto, masyarakat Kelurahan Sasa, Kapolres Ternate dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sasa Brigpol Surahmat sebagai pengerak terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam merealisasikan program pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional, yakni Program kampung tangguh Ketahanan pangan dengan menanam berbagai tanaman sayur mayur.

Dalam kegiatan tersebut Polda Maluku Utara juga membagikan paket sembako, alat pelindung diri berupa masker, hand sanitizer, obat-obatan, vitamin, madu, serta pupuk urea untuk digunakan keperluan Pertanian masyarakat Kelurahan Sasa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES