Peristiwa Daerah

Gubernur Jatim Khofifah Pantau Perkembangan Gunung Semeru

Kamis, 03 Desember 2020 - 22:36 | 40.45k
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memastikan perkembangan Gunung Semeru di Pos Pantau (Foto: Diskominfo Lumajang For TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memastikan perkembangan Gunung Semeru di Pos Pantau (Foto: Diskominfo Lumajang For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LUMAJANG – Pasca Gunung Semeru meletus, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hadir ke Lumajang untuk memastikan perkembangan terkini Gunung Semeru. Guna meninjau langsung sejauh mana kesiapsiagaan pemerintah dalam menangani bencana gunung api tersebut.

Gubernur yang didampingi Bupati Lumajang tersebut menyampaikan koordinasi akan terus dilakukan terkait langkah yang akan dan harus diambil. Guna mencegah resiko yang sewaktu waktu bisa terjadi di kawasan Gunung Semeru.

Khofifah-Semeru-2.jpg

"Tentu kami ingin mendapatkan update dari seluruh proses yang terkonfirmasi di pos pantau ini," ungkap Gubernur saat meninjau langsung aktivitas Gunung Semeru di Pos Pengamatan Gunung Api Semeru, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kamis (03/12/20).

Menurtnya, hal ini harus termitigasi lebih detail sehingga bisa diantisipasi terhadap resiko bencana. Dan hal ini harus dilakukan infentarisasi lebih detail agar kesiapsiagaan bencana bisa tertangani dengan baik.

Gubernur Khofifah berkeinginan agar langkah antisipasi secara teknis dan strategis bisa dilakukan dengan cepat. Misalnya kelengkapan dari early warning sistem dan kesiapsiagaan tim reaksi cepat dari badan penanggulangan bencana  daerah.

"Kami ingin mengkonfirmasi perkembangan apalagi yang di butuhkan untuk penguatan dari tim Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) di pos pantau Gunung Semeru ini," ungkap Gubernur Jatim Khofifah(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES