Kuliner

Loving Life Restaurant, Makan Enak Serba Sayur

Kamis, 03 Desember 2020 - 20:20 | 55.53k
Menu makanan di Loving Life Restauran. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Menu makanan di Loving Life Restauran. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Siapa sangka sayuran yang dianggap sebagai makanan yang tidak banyak orang suka, ternyata oleh Loving Life Restaurant sayuran diubah menjadi makanan yang menarik dan banyak orang suka.

Loving Life sendiri adalah sebuah restaurant vegetarian di Surabaya. Ada banyak menu yang disajikan, yang semua berbahan dasar sayur. Seperti menu sate daging yang siapa sangka ternyata terbuat dari jamur, menu daging rawon yang terbuat dari ampas tahu.

Menu makanan di Loving Life Restauran c

Pemilik Loving Life Restaurant, Ivanli Irawan mengatakan bahwa pihaknya ingin merubah anggapan orang tentang vegetarian.

"Makan vegetarian itu tidak melulu makan sayuran saja, makan tepung-tepungan, kita ingin mengubah mindset orang kalau misalnya kita bisa makan vegetarian tapi yang diolah lagi," ujar Ivanli, Kamis (3/12/2020).

Hampir seluruh menu memanfaatkan jamur sebagai pengganti daging. Ada 50 lebih menu yang merupakan modifikasi bentuk. Selain tidak menggunakan produk bahan dasar hewani, Loving Life Restaurant juga tidak menggunakan aneka bawangan.

"Kita kebanyakan aneka jamur, kita olah masing-masing sesuai hasil kemiripannya. Memang kalau pemakan daging, pasti merasa agak anyep tapi bisa menyerupai," jelasnya.

Sejauh ini kata Ivanli dominan penikmat makanan vegeratarian adalah orang berusia lanjut. Mengingat orang berusia lanjut lebih memperhatikan masalah kesehatan, namun tidak menutup kemungkinan anak muda juga menyukai makanan vegetarian.

Menu makanan di Loving Life Restauran b

"Kalau kandungan gizinya memang tidak seratus persen sama dengan bahan dasarnya, namun mungkin beda sedikit, kita kan juga ngambilnya dari kedelai, itu juga kan punya banyak protein," tuturnya.

Loving Life Restaurant sendiri menyediakan makanan Asia. Ivanli mengatakan, sejauh ini ada banyak resturan vegetarian di Surabaya namun, hanya di Loving Life Restaurant saja yang menyediakan Ballroom yang bisa menampung 300 orang bahkan lebih.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES