Peristiwa Internasional

Koala Ditemukan Singgah di Pohon Natal di Australia

Jumat, 04 Desember 2020 - 05:07 | 64.03k
Koala yang hinggap di pohon natal sebuah keluarga di Australia. (Foto: Amanda/1300Koalaz)
Koala yang hinggap di pohon natal sebuah keluarga di Australia. (Foto: Amanda/1300Koalaz)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seekor koala kebingungan karena menganggap pohon natal keluarga McCormick di Australia sebagai tempat singgahnya.

Keluarga tersebut sedang tidak berada di rumah saat kola tersebut menghampiri pohon cemara plastik yang sudah dihias dengan pernak pernik natal di rumahnya.

Saat mereka datang bersama anjing kesayangan mereka, sang anjing langsung menuju pohon natal dan mengendus kesana-kemari. Rumah berantakan karena pernak-pernik yang awalnya telah terpasang di pohon sudah berjatuhan ke lantai.

“Aku kira itu cuma prank. Mungkin anakku meletakkan boneka dengan bulu lembut di pohon kami. Tapi setelah kulihat dia bergerak dan mengunyah pohon plastic itu,” ucap Amanda McCormick sperti dilansir dari The Guardian.

McCormick juga mengungkapkan bahwa mungkin koala tersebut sudah berada di dalam rumahnya selama 3 jam. “Kami sering melihatnya di halaman, tapi tak pernah di atas pohon natal kami. Dia pasti masuk saat pintu kami terbuka,” tambahnya.

Keluarga tersebut segera menghubungi Adelaide and Hills Koala Rescue, tetapi salah satu pendiri Dee Hearne-Hellon mengatakan bahwa kelompok tersebut pada awalnya tidak mempercayai cerita tersebut.

Tim tersebut mengidentifikasi koala tersebut berumur antar 3-4 tahun. Hearne-Hellon mengatakan Koala kemungkinan hanya ingin tahu ke dalam rumah karena menyukai tampilan pohon mereka.

Sebelumnya, di Rockefeller, Manhattan New York, seekor burung hantu viral karena ikut terbawa dalam pohon natal yang di tebang pemerintah setempat. Namun kini dia sudah dilepaskan kembali ke alam liar. Kini burung hantu menjadi maskot natal kota tersebut.

Tim penyelamat melepaskan koala tersebut ke semak dekat rumah McCormick di Australia. McCormick berjanji akan menjaga binatang imut itu mulai sekarang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES