Gaya Hidup 3M Lawan Covid

Kulit Kering Karena Sering Mencuci Tangan, Begini Cara Mengatasinya

Jumat, 04 Desember 2020 - 03:16 | 59.50k
Mencuci tangan. (everlash.id)
Mencuci tangan. (everlash.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kebiasaan baru di masa pandemi ini adalah sering mencuci tangan. Yaa, mencuci tangan menggunakan sabun masuk dalam protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid- 19. 

Sayangnya ada beberapa jenis kulit yang justru menjadi kering karena terlalu sering mencuci tangan. Bahkan akan terjadi pengelupasan kulit bagi yang memiliki jenis kulit sangat sensitif.

Lantas bagaimana cara mengatasinya? 

Sabun digunakan untuk memastikan kuman dan virus benar-benar mati. Nah bahan sabun sendiri bermacam-macam, pilihlah sabun yang mengandung moisturizer tinggi. Sabun dengan kandungan moisturizer akan menjaga kelembapan kulit.

Pilihlah sabun cair pelembab dan hindari sabun berbentuk batangan karena tingkat pH dalam kandungan sabun itu tinggi, dan dapat menyebabkan iritasi kulit.

Hindari mencuci tangan dengan air panas karena itu dapat membuat kulit Anda semakin kering. 

Setelah mencuci tangan Anda juga dapat segera menggunakan pelembab atau losion. (*)

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES