Pendidikan UIN Malang

Diktis Kemenag RI Support UIN Maliki Malang Menjadi Kampus Bereputasi Internasional

Kamis, 03 Desember 2020 - 14:45 | 29.78k
Diktis Kemenag menerima buku dari pimpinan UIN Malang (Foto: Humas UIN Malang)
Diktis Kemenag menerima buku dari pimpinan UIN Malang (Foto: Humas UIN Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI (Diktis Kemenag RI), Prof. Dr. Suyitno, M. Ag ikut mendorong UIN Maliki Malang menjadi kampus bereputasi Internasional.

Hal itu dia ungkapkan dalam acara Forum Group Discussion (FGD ‘Strategi Pengembangan Kelembagaan Bereputasi Internasional’ yang digelar hari Rabu (02/12/2020) kemarin di kampus UIN Maliki Malang.

Prof. Suyitno juga memberi arahan agar bisa menjadi kampus bereputasi Internasional. “Apabila UIN Maliki Malang ingin menjadi kampus bereputasi Internasional maka yang mesti dicatat adalah harus memiliki tiga modal. Modal yang pertama adalah modal sosial, kedua modal intelektual dan yang ketiga yakni modal Sumber Daya Manusia(SDM) yang telah teruji,” ujarnya dilansir web UIN Maliki Malang.

Selain memberikan arahan, Prof. Suyitno juga berharap agar UIN Maliki Malang bisa selalu kompak dalam menjaga kebersamaan dan kesamaan visi sehingga bisa membentuk solidaritas yang kuat.

"Jadi musuh tertinggi tata kelola Perguruan Tinggi itu adalah egoisme, yang merasa pinter sendiri, menang sendiri, paling berjasa dan tidak butuh orang lain, hal seperti ini janganlah terjadi di UIN Malang," ujarnya penuh harap.

Di akhir kegiatan FGD ini, pihak Diktis Kemenag RI menyampaikan bahwa UIN Maliki Malang sebenarnya telah memiliki modal sosial, kohesivitas, kebersamaan serta SDM yang sudah mumpuni. Sehingga tinggal lebih fokus lagi pada tujuannya agar bisa menjadi kampus bereputasi Internasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES