Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Kasus Covid-19 Meningkat, Satgas Covid-19 Indramayu Gencar Lakukan Operasi Yustisi

Kamis, 03 Desember 2020 - 14:14 | 28.87k
ILustrasi - Operasi Yustisi (FOTO: antarafoto)
ILustrasi - Operasi Yustisi (FOTO: antarafoto)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Indramayu semakin gencar melakukan operasi yustisi di tingkat Kecamatan. Pasalnya, kasus Covid-19 semakin meningkat.

Pjs. Bupati Indramayu, Bambang Tirtoyuliono menuturkan upaya ini dilakukan agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu bisa di tekan.

"Ini komitmen untuk menekan laju penyebaran Covid-19, dan harus benar-benar menyentuh hingga ke level bawah. Untuk itu pelaksanaan operasi yustisi yang dilakukan di setiap kecamatan menyasar ke desa-desa," jelasnya, Kamis (3/12/2020).

Masih dikatakannya, Satgas di setiap Kecamatan harus memberikan laporan terkait kegiatan operasi yustisi setiap harinya. Laporan tersebut sebagai upaya progres report yang dilakukan setiap hari oleh satgas yang ada di lapangan.

"Kita terus melakukan operasi setiap hari. Bahkan di beberapa kecamatan mereka telah menyusun jadwal untuk operasi di setiap desa," ujarnya.

Dengan adanya operasi yustisi setiap harinya, tambahnya, maka masyarakat bisa sadar dan mau menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan (3M). Bahkan protokol kesehatan akan menjadi suatu kebutuhan wajib bagi masyarakat, tanpa harus adanya petugas yang melakukan operasi yustisi.

Seperti diketahui, update kasus Covid-19 pada Rabu (2/12/2020), jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu bertambah 38 orang. Dengan demikian, total keseluruhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu mencapai 832 orang. Jumlah ini meliputi 501 orang yang masih dalam perawatan, 282 orang sembuh, dan 49 orang meninggal dunia.

 

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES