Peristiwa Daerah

Ketua KPU Jombang Positif Covid-19

Kamis, 03 Desember 2020 - 13:50 | 41.91k
Athoillah, Ketua KPU Jombang (Foto: KPU Jombang for TIMES Indonesia)
Athoillah, Ketua KPU Jombang (Foto: KPU Jombang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Komisioner dan semua staf KPU Kabupaten Jombang telah melakukan swab test PCR di sebuah rumah sakit swasta di Jombang, Rabu, (2/11/2020). Dari hasil tes swab tersebut, Ketua KPU Jombang, Athoillah dinyatakan positif Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Athoillah saat dikonfirmasi TIMES Indonesia melalui via whatsapp.

"Iya, saya dinyatakan positif berdasarkan hasil tes swab PCR kemaren. Semua orang sekantor di swab hanya saya sendiri yang dinyatakan positif, lainya negatif. Dengan status OTG (Orang Tanpa Gejala)," ungkap Antok, sapaan akrabnya, Kamis (3/12/2020).

Meski dinyatakan sebagai sebagai OTG, Atok tetap menjalani isolasi mandiri guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah, kondisi saya sangat baik. Kini saya tengah menjalani isolasi mandiri di rumah," jelasnya.

Atok memastikan, meski dirinya menjalani isolasi mandiri, namun kantor KPU Jombang tetap buka. Karena swab yang dilakukan KPU berbeda dengan kantor lainnya.

"Kantor tetap buka seperti biasa. Karena kemaren tes swabnya juga ditempat yang berbeda. Kantor juga sudah disterilkan dengan penyemprotan disinfektan," bebernya.

Atok berharap, ini bisa menjadi pelajaran bagi dirinya pribadi dan mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan (3M).

"Ini menjadi pelajaran bagi diri saya pribadi. Karena penyakit ini tidak kelihatan. Saya yang kelihatannya sehat ternyata positif Covid-19 dan mungkin daya imun saya kuat. Tapi berbahaya bagi orang lain yang daya imunnya lemah dan tertular. Mari sama-sama lawan Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujar Ketua KPU Jombang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES