Politik Pilkada Serentak 2020

Video “Hancurkan Risma” Lahirkan Gelombang Dukungan Rakyat untuk Eri-Armudji

Kamis, 03 Desember 2020 - 13:18 | 29.52k
Surat Risma diterima warga Surabaya jelang hari H pencoblosan Pilkada Serentak 2020. (FOTO: PDI Perjuangan for TIMES Indonesia)
Surat Risma diterima warga Surabaya jelang hari H pencoblosan Pilkada Serentak 2020. (FOTO: PDI Perjuangan for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Di detik-detik terakhir, Tim Pemenangan Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Calon Wakil Walikota Armudji (Eri-Armudji) semakin massif bergerak. 

Kampanye-kampanye tatap muka digelar dalam jumlah banyak dan menyebar. Juga kampanye door to door ke puluhan ribu rumah dengan membawa buah tangan diantaranya hand sanitazer dan masker yang diperlukan warga di masa pandemi Covid-19. Ditambah lagi, pengiriman surat Tri Rismaharini (Risma) pada warga Surabaya, yang mengajak warga tidak golput, datang ke TPS, dan memilih Eri Cahyadi-Armudji.

“Kami mengajak warga masyarakat untuk menjemput kemenangan. Menjemput masa depan Surabaya yang cemerlang di tangan pemimpin yang memiliki kompetensi, Eri Cahyadi dan Armudji, setelah berbagai keberhasilan Bu Risma selama 10 tahun memimpin Surabaya,” kata Akhmad Hidayat, juru bicara tim pemenangan Eri Cahyadi-Armudji.

Dikatakan, pergerakan darat yang massif adalah kunci kemenangan Eri Cahyadi-Armudji dalam kemenangan Pilkada 9 Desember 2020. Eri-Armudji unggul di berbagai survei.

“Ini berkat kerja keras, gotong royong keluarga besar PDI Perjuangan, para relawan, partai-partai politik pendukung, dan seluruh masyarakat yang antusias menjemput kemenangan Eri-Armudji,” kata Achmad Hidayat.

Ia mengatakan, gerakan kampanye door to door, mengunjungi pemilih dari rumah ke rumah, yang dilakukan ribuan kader PDI Perjuangan ternyata sangat efektif memastikan pemilih datang ke TPS-TPS dan mencoblos Eri Cahyadi dan Armudji. 

Begitu pula “surat cinta” Bu Risma untuk warga Surabaya yang dihantar langsung ke rumah-rumah warga oleh para relawan.

“Banyak warga masyarakat gembira dan antusias menerima “surat cinta” Bu Risma. Mereka memastikan memilih Eri-Armudji,” kata Achmad.

Hal lain, yang ditangkap dari gerakan kampanye door to door, banyak warga yang semula belum menentukan pilihan, akhirnya memilih Eri-Armudji karena video viral “Hancurkan Risma” yang dibuat pendukung paslon Machfud Arifin-Mudjiaman.

“Video viral “Hancurkan Risma” telah melahirkan gelombang simpati warga masyarakat pada Bu Risma, gelombang dukungan suara rakyat kepada Eri-Armudji. Itu fakta di masyarakat yang kami potret,” kata Achmad Hidayat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES