Peristiwa Daerah

Puluhan Pengurus Ansor dan Banser Jaga Ketat Rumah Ibunda Mahfud MD

Kamis, 03 Desember 2020 - 13:35 | 29.62k
Pengurus Ansor dan Banser Pamekasan saat berjaga di depan rumah Ibunda Mahfud MD, di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kabupaten Pamekasan, Madura. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Pengurus Ansor dan Banser Pamekasan saat berjaga di depan rumah Ibunda Mahfud MD, di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kabupaten Pamekasan, Madura. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Pengurus PC GP Ansor dan Banser Pamekasan mulai berjaga ketat di depan rumah Ibunda Mahfud MD, di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kabupaten Pamekasan, Madura. 

Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Syafiudin, menyayangkan kejadian yang dilakukan oleh sejumlah massa ke rumah Ibunda Mahfud, Selasa (1/11/2020) siang kemarin.

Organisasi di bawah naungan NU ini, kata Syafiudin ikut andil melakukan penjagaan dan memberikan pengamanan di rumah Ibunda Menkopolhukam, karena Mahfud MD merupakan tokoh kebanggaan Nahdlatul Ulama (NU) dan tokoh kebanggaan warga Madura.

"Banser sebagai benteng NKRI dan para penjaga marwah ulama serta orang tua kita, wajib ikut andil menjaga keamanan dan keutuhan NKRI," ungkap Syafiuddin, Kamis (3/12/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pamekasan tersebut juga menyatakan ikut andil melakukan penjagaan di rumah Ibunda Mahfud MD karena hanya ingin menunjukkan solidaritas dan rasa kekeluargaan yang utuh terhadap sesama warga Madura.

"Di rumah Ibunda pak Mahfud ini, para Banser dan Pengurus Ansor Pamekasan akan melakukan penjagaan setiap hari hingga situasi aman dan kondusif," ujarnya.

Syafiuddin juga mengaku sudah melakukan koordinasi dengan TNI-Polri, sebelum memutuskan untuk ikut andil memberikan pengamanan dan penjagaan di rumah Ibunda Mahfud.

"Kita tidak boleh melangkahi TNI-Polri, karena merekalah yang punya tanggung jawab untuk mengamankan keutuhan dan kesatuan NKRI," jelasnya. 

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa rumah Ibunda Menkopolhukam RI ini akan dijaga ketat oleh pengurus Ansor dan Banser Pamekasan sampai situasi benar-benar aman.

"Kami menurunkan Banser sebanyak itu sesuai kebutuhan di lapangan. Dalam penjagaan ini, kami selalu berkoordinasi dengan TNI-Polri. Misal dibutuhkan 40 sampai 100 lebih Banser untuk menjaga rumah Ibunda Mahfud MD, kita siap datangkan," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES