Peristiwa Daerah

Dorong Milenial Berwirausaha, Sandiaga Yakin UMKM Gresik Bisa Bangkit

Kamis, 03 Desember 2020 - 11:35 | 31.76k
Sandiaga Salahuddin Uno saat webinar bersama milenial Gresik (FOTO: Tangkapan layar for TIMES Indonesia).
Sandiaga Salahuddin Uno saat webinar bersama milenial Gresik (FOTO: Tangkapan layar for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Pengusaha nasional, Sandiaga Uno yakin pelaku usaha mikro kecil menangah (UMKM Gresik) bisa bangkit di tengah pandemi Covid-19. Maka dari itu, ia mendorong para milenial menjadi berwirausaha.

Dalam diskusi yang dimoderatori pengusaha muda Gresik Septrianto Maulana, Bang Sandi panggilan akrabnya memberikan motivasi dan tips-tips kepada peserta webinar agar sukses dalam menjalankan bisnis. 

"Saya yakin anak muda di Gresik adalah generasi yang optimis, berakhlak mulia, dan punya semangat yang tinggi. Karena saya sudah pernah berkunjung dan berdiskusi langsung dengan anak muda di Gresik," ungkap Sandiaga saat webinar yang diikuti milenial melalui siaran zoom, Kamis (3/12/2010).

Syarat untuk sukses dalam berusaha, lanjut Sandiaga, pemuda harus menjalankan Usahanya dengan Ikhlas, Cerdas dan tuntas. Menurutnya itu yang dilakukannya saat memulai usahanya dulu setelah terkena PHK.

"Kemudian harus fokus dan serius dalam menjalani bidang usahanya, jeli melihat peluang dan adaptable dalam menghadapi disrupsi dalam dunia usaha dan industri akibat perkembangan teknologi," ujarnya 

Dalam kesempatan, Moh Qosim menuturkan beberapa program yang konsen untuk mengembangkan potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan anak muda.

"Kami siapkan Kartu UMKM bangkit yang berfungsi mengembangkan level UMKM, meningkatkan pendapatan UMKM, dengan jalan mendampingi pelaku usaha mulai dari perizinan hingga akses pasar," tuturnya.

Sementara itu Kartu pemuda bangkit disiapkan guna melatih dan mengembangkan skill pemuda di Kabupaten Gresik sesuai minat dan bakatnya.

Dalam melayani perizinan usaha yang dirintis anak-anak muda milenial Gresik, Pemerintahan Qosim-Alid kedepan akan membuka pelayanan perizinan one day service terintergrasi di semua jenis perizinan.

"Bagi pemuda yang ingin merintis usaha, akan diberikan bantuan modal, pelatihan manajemen dan produksi, serta pemasaran. Bagi mileniel yang ingin berkarir di dunia industri, akan diberikan pelatihan sesuai sektor kebutuhan industri," bebernya saat webinar UMKM bersama pengusaha Sandiaga Uno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES