Olahraga

Lima Pemain Muda Persija Jakarta Ikut TC Timnas U-19, Ini Perkembangannya 

Kamis, 03 Desember 2020 - 09:46 | 34.43k
Salah satu pemain muda Persija Jakarta saat menjalani Training Center (TC) Bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta (foto: Dokumen/Persija Jakarta)
Salah satu pemain muda Persija Jakarta saat menjalani Training Center (TC) Bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta (foto: Dokumen/Persija Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 di Jakarta sudah memasuki tahap akhir. Berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta, pemain Timnas U-19 termasuk lima pemain muda Persija Jakarta yang ada didalamnya sudah mengikuti latihan selama dua minggu lebih.

Sebelumnya baik Braif Fatari, Alfriyanto Nico, Sandi Arta, Risky Sudirman, dan Salman Al Farid serta pemain Timnas U-19 lainnya mulai berkumpul di Jakarta sejak Jumat (13/11/2020) lalu di Hotel Fairmont. TC di Jakarta. Rencananya TC di Jakarta akan berlangsung hingga 6 Desember. Setelah itu TC selanjutnya akan berlangsung di luar negeri.

Mengutip laman resmi PSSI, asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto mengatakan bahwa para pemain termasuk penggawa Persija terus mengalami perkembangan yang baik setiap harinya. Salah satu terlihat adalah peningkatan fisik.

“Kondisi tim dalam kondisi baik dan beberapa pemain yang sempat cedera sudah ikut bergabung latihan. Saya harapkan untuk pekan ketiga ini pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan disiplin,” ujar Nova dilansir dari laman resmi klub Persija Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Sementara itu Sandi Arta Samosir mengaku banyak progres yang ia alami selama pemusatan latihan di Jakarta. Sandi sendiri terpacu ingin terus bersama Timnas U-19

“Tentu kami semua ada perkembangan usai menjalani TC yang sudah berjalan memasuki pekan ketiga ini. Sekali lagi semangat kami tidak boleh kendor dan terus kerja keras lagi. Kami harus selalu fokus dalam latihan. Selain itu, kami juga harus disiplin dan kerja keras,” tutur Sandi.

Sedangkan Alfriyanto Nico mengaku dirinya masih sangat termotivasi untuk melahap menu yang diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong lewat pelatih Nova Arianto. Nova sendiri menggantikan peran Shin yang saat ini masih berada di Korea Selatan. Coach Shin tetap terus memantau anak asuhnya secara virtual.

“Saya harus tetap all-out dan terus memberikan 100 persen memberi yang terbaik di setiap sesi latihan. Ditambah kerja keras juga mengingat para pemain di sini juga melakukan hal itu,” kata Nico, satu dari pemain Persija Jakarta yang mengikuti TC Timnas U-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES