Politik Pilkada Serentak 2020

Pilbup Malang, Pasangan SANDI Unggul di Survei Fisip UMM

Kamis, 03 Desember 2020 - 10:56 | 123.23k
Paslon SANDI Unggul dalam Survei FISIP UMM. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Paslon SANDI Unggul dalam Survei FISIP UMM. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Hasil survei yang dilakukan Fisip UMM (Universitas Muhammadiyah Malang), menempatkan pasangan SANDI (HM Sanusi-Didik Gatot Subroto) meraih porsentase terbesar untuk popularitas maupun elektabilitas.

Paslon Nomor Urut 1 ini untuk popularitas meraih 84,5 persen suara. Kemudian disusul peringkat dua dengan raihan 72,2 persen yang ditempati oleh Paslon LADUB (Hj Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono).

Sedangkan untuk elektabilitas, lagi-lagi Paslon SANDI yang diusung koalisi gemuk mayoritas parpol ini, menempati peringkat pertama dengan meraih 46,00 persen.

Kemudian membuntuti peringkat kedua, Paslon LADUB dengan memperoleh elektabilitas sebesar 29, 67 persen. Untuk Paslon Independen meraih 6,33 persen.

Data dan fakta ini seperti dilansir oleh TIMES Indonesia, melalui situs resmi Universitas Muhammadiyah Malang yakni www.umm.ac.id, Kamis (3/12/2020).

"Ada sejumlah temuan menarik yang didapatkan dari hasil pra survei ini. Penilaian publik terhadap kinerja Bupati Malang menunjukkan trend positif," ujar Pakar Komunikasi Politik UMM, Zen Amiruddin.

Zen mengatakan, hal ini tentu menjadi keunggulan dan kekuatan politik bagi paslon incumbent HM Sanusi-Didik Gatot Subroto atau Pasangan SANDI.

“Temuan survei ini memperlihatkan bahwa kinerja bupati dalam membangun kerukunan umat beragama, peningkatan layanan kesehatan, dan peningkatan kualitas layanan publik diakui keberhasilannya dan diapresiasi oleh publik," jelasnya.

Sebagai informasi, hasil survei Pilbup Malang oleh FISIP UMM yang mengunggulkan pasangan SANDI, ini dilakukan terhadap 600 responden dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES