Politik Pilkada Serentak 2020

Di Hadapan KH Marzuki Mustamar, Pasangan SANDI Komitmen Taat Terhadap Kiai NU

Kamis, 03 Desember 2020 - 09:53 | 61.64k
Paslon SANDI saat bersama Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Paslon SANDI saat bersama Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANGPasangan SANDI (HM Sanusi-Didik Gatot Subroto) bertemu dengan Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, Kamis (3/12/2020) pagi.

Di hadapan KH Marzuki Mustamar, Paslon Nomor Urut 1 ini menyatakan komitmennya taat kepada kiai NU ketika nanti dipercaya sebagai pemimpin Kabupaten Malang.

Dalam kesempatan itu, Abah Sanusi dan Sam Didik membacakan tiga komitmennya ketika nanti dipercaya oleh masyarakat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malang.

Tiga poin itu diantaranya, akan tetap setia pada ajaran Islam Ahlussunah Wal Jamaah An Nahdliyah. Kemudian senantiasa merujuk kepada Kiyai NU saat mengambil kebijakan.

Sedangkan yang terakhir akan tetap membela kepentingan NU, Ajaran NU, Dakwah NU, Kesejahteraan NU dan Pendidikan NU.

Surat pernyataan ditandatangani di atas materai. Selain Paslon SANDI, turut menandatangani surat itu ketua Tim Pemenangan SANDI, Darmadi dan Saksi Ketua PCNU Kabupaten Malang dr H Umar.

Cabup Malang Abah Sanusi mengatakan, melalui surat pernyataan ini menjadi komitmen dari Pasangan SANDI untuk taat kepada para Kiyai NU.

"Saya sebagai kader NU, berkomitmen apabila menjadi Bupati akan bersama-sama membangun Kabupaten Malang bersama NU," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan ini mengatakan pihaknya akan tunduk dan patuh terhadap para kiai NU dalam setiap mengambil kebijakan.

"Sehingga penataan Kabupaten Malang tidak terlepas dari petunjuk serta arahan dari Para Kiyai dan Pengurus Nahdlatul Ulama," ungkapnya.

Abah Sanusi mengatakan, KH Marzuki Mustamar juga telah memberikan beberapa pesan kepada pasangan SANDI yang garis besarnya ada pada surat pernyataan yang telah ditandatangani tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES