Peristiwa Daerah

Lengkapi sarana FKPM, Kelurahan Tanjung Laut Indah : FKPM sangat membantu program masyarakat

Kamis, 03 Desember 2020 - 10:23 | 49.56k
Lurah Tanjung Laut Indah, Haryanto (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Lurah Tanjung Laut Indah, Haryanto (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Peran Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat (FKPM) khususnya di Kelurahan Tanjung Laut Indah Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur cukup penting dalam menyelesaikan program kelurahan.

Untuk itu, Kelurahan Tanjung Laut Indah terus menguyakan fasilitas kepada FKPM. Seperti memberikan bantuan alat komunikasi dan seragam lengkap beserta sepatu agar menjadi penanda dalam bertugas di masyarakat.

"Di FKPM ada handy talki dan seragam yang sekarang sudah dipakai," ujar Lurah Tanjung Laut Indah, Heriyanto, Kamis (3/12/2020)

Selain itu, berkat upaya keras Ketua FKPM yang juga anggota DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang bersama Kelurahan Tanjung Laut Indah, personel FKPM Kelurahan Tanjung Laut Indah telah memiliki kendaraan operasional berupa motor trail, untuk memudahkan personel dalam melakukan patroli.

"Ada dua unit kendaraan operasional FKPM, ini kami gunakan patroli juga seminggu sekali," ungkapnya.

Dalam aktivitasnya, FKPM Kelurahan Tanjung Laut Indah yang memiliki 40 orang personel itu bersinergi dengan Pemerintah Kota Bontang dalam hal ini Kelurahan untuk menjalankan atau membantu program-program yang ditujukan kepada masyarakat. Seperti membantu masyarakat yang sedang hajatan pernikahan, masalah rumah tangga hingga kematian menjadi kegiatan yang kerap dilakukan.

Hariyanto menyatakan, dengan peran FKPM tersebut, pihaknya berupaya mengalokasikan anggaran operasional kegiatan personel FKPM. "Insya Allah Kedepan kita akan upayakan anggaran operasional, mudahan bisa terealisasi," harap Haryanto. (ADV)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES