Politik Pilkada Serentak 2020

Pilbup Malang, KH Marzuki Mustamar: Yang Biasa Kesini Pak Sanusi dan Bu Lathifah

Kamis, 03 Desember 2020 - 10:11 | 57.96k
Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar usai menerima kunjungan dari Abah Sanusi. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar usai menerima kunjungan dari Abah Sanusi. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANGKetua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar mengaku ada dua pasangan peserta Pilbup Malang yang sering sowan kepadanya.

"Yang biasa kesini, Pak Sanusi dan Bu Lathifah," ujar KH Marzuki Mustamar kepada TIMES Indonesia, usai menerima kunjungan Pasangan SANDI, Kamis (3/12/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, Hj Lathifah yang selalu sowan kepadanya ke Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang.

"Bu Lathifah karena memang kader NU, karena Cucu Pendiri NU, jadi tidak mungkin tidak koordinasi dengan saya sebagai Ketua PWNU. Selalu koordinasi," ungkapnya.

Sedangkan untuk Abah Sanusi kata dia, merupakan Kader NU. "Pak Sanusi biasa bertamu di sini," imbuhnya. 

KH Marzuki Mustamar menambahkan, ada atau tidak ada Pilkada, siapapun pemimpinnya wajib menjalankan tugas dengan baik, serta menjunjung tinggi nilai-nilai Nahdlatul Ulama.

"Orang itu tetap Islam yang baik, akidahnya benar, terus beragama benar dan beraktivitas dengan benar. Aman untuk Islamnya aman untuk NKRInya," sebutnya.

Menurutnya, hal itu juga wajib dijunjung tinggi terhadap para calon, terutama yang berlatarbelakang asli Nahdlatul Ulama atau sebagai warga Nahdliyyin.

"Semua orang yang ada di dunia politik agar amanah, menjaga agama, menjaga akhlak dan menjaga negara," ucapnya.

KH Marzuki Mustamar juga berpesan agar pada perhelatan pesta demokrasi Pilbup Malang agar mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, tidak boleh mencaci maki, serta menjaga kondusivitas wilayah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES