Politik Pilkada Serentak 2020

Beri Dukungan Yusuf-Riza, Umat Hindu Banyuwangi Gelar Doa Bersama

Kamis, 03 Desember 2020 - 09:21 | 84.33k
Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, KH Hisyam Syafaat saat memberikan sambutan pada tokoh umat Hindu padepokan Giri Purwo Santi (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia).
Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, KH Hisyam Syafaat saat memberikan sambutan pada tokoh umat Hindu padepokan Giri Purwo Santi (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia).
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ratusan umat Hindu di Banyuwangi selenggarakan doa bersama untuk kemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko dan KH Muhammad Riza Aziziy di Pilbup Banyuwangi 2020.

Acara yang berlokasi di padepokan Giri Purwo Santi Dusun Gumuk Rejo, Desa Purwoharjo, kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi ini diikuti oleh 210 tokoh umat Hindu Se-kabupaten Banyuwangi.

Selain tokoh umat Hindu, acara ini juga turut dihadiri oleh, Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, KH Hisyam Syafaat, dan Ketua Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto.

umat-Hindu-padepokan-Giri-Purwo-Santi.jpg

Dalam sambutannya, Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, KH Hisyam Syafaat menyampaikan, rasa terimakasih kepada umat Hindu yang datang di padepokan Giri Purwo Santi, karena sudah berkenan untuk mendukung Paslon Yusuf-Riza di pilbup kali ini. Dirinya juga menceritakan tentang perjalanan sosok KH Muhammad Riza Aziziy semasa masih kecil hingga dewasa.

"Yang jelas saya sebagai orang tua tahu, latar belakang Riza Aziziy itu memang di pesantren, selain pernah mengenyam bangku perkuliahan di Yordania, Dia juga aktif dalam berbagai organisasi besar di Indonesia maupun luar negeri," Ucap KH Hisyam, Rabu (2/12/2020).

Selain itu, Ketua Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto Juga menyampaikan, acara ini merupakan wadah bagi umat Hindu dalam menjaga kerukunan antar agama. Selain itu, dirinya juga memberikan alasan mengapa partai Demokrat Banyuwangi mengusung paslon Yusuf-Riza di Kontestasi demokrasi 5 tahunan kali ini. Padahal keduanya bukan merupakan kader asli partai.

"Partai Demokrat hanya menjalankan perintah sesuai apa yang di arahkan oleh bapak Susilo Bambang Yudhoyono, bahwa kepentingan rakyat adalah yang utama, maka untuk itu, koalisi kita harus bersama rakyat dan kami meyakini Mas Yusuf Widyatmoko dan KH Muhammad Riza Aziziy mampu mensejahterakan rakyat," ujar Michael Yang juga sebagai wakil ketua DPRD Banyuwangi tersebut.

Terakhir, dirinya berharap, di Pilbup Banyuwangi 2020 ini berjalan dengan aman dan lancar, bebas dari politik uang, isu sara dan hoaks. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES