Politik Pilkada Serentak 2020

Loyalis Gus Hans Berbondong Dukung Eri, Giliran JASS Rapatkan Ribuan Suara

Kamis, 03 Desember 2020 - 08:57 | 36.38k
Ketua JASS, Mukhlason Nachrowi (tengah) saat deklarasi dukungan pada Eri Cahyadi di Surabaya, Rabu (2/12/2020) malam. (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Ketua JASS, Mukhlason Nachrowi (tengah) saat deklarasi dukungan pada Eri Cahyadi di Surabaya, Rabu (2/12/2020) malam. (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Elemen loyalis Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans kian gencar mendukung pasangan nomor urut satu di Pilwali Surabaya 2020, Eri Cahyadi-Armuji.

Setelah Gus Hans Fans Club (GHFC), Kopyah Ireng dan Pagar Jati Indonesia, kini giliran Jaringan Alumni Santri Surabaya (JASS) yang mendeklarasikan dukungan di Rolag Prapanca, Rabu (2/12/2020) malam.

“JASS merupakan loyalis Gus Hans. Berhubung Gus Hans tidak lagi dicalonkan dan tak kunjung menyatakan dukungan, ya akhirnya kami memilih mendukung Mas Eri,” terang Ketua JASS, Mukhlason Nachrowi.

Keputusan deklarasi mendukung Eri-Armuji ini, lanjut Mukhlason, tanpa ada komunikasi dengan Gus Hans sebab tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) itu hingga kini tak kunjung memberi arahan terkait Pilwali Surabaya.

Ketua JASS Mukhlason Nachrowi a

“Enggak ada komunikasi dengan Gus Hans,” tegas Mukhlason. Nihilnya komunikasi antara JASS dengan Gus Hans, sebenarnya juga dirasakan elemen loyalis lainnya, termasuk GHFC, Kopyah Ireng, dan Pagar Jati Indonesia.

Mukhlason mengatakan, dukungan ini merupakan inisiatif JASS untuk turut menyukseskan Pilwali Surabaya 2020 sekaligus memilih pemimpin yang tepat untuk menahkodai Kota Pahlawan pasca Tri Rismaharini.

“Karena teman-teman nanya, ini mau belok ke mana? Akhirnya kita mendukung dan kita akan berikan suara untuk Eri-Armuji,” tandasnya.

Soal mengapa Eri yang dipilih JASS, menurut Mukhlason, karena mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu memiliki banyak kemiripan dengan Gus Hans: Muda, intelektual, dan religius.

Lantas, berapa suara yang akan disumbangkan ke Eri-Armuji? JASS, kata Mukhlason, memiliki hampir 3.000 anggota aktif di Surabaya. Mereka adalah alumni santri asal Surabaya yang pernah mengenyam pendidikan pondok pesantren di berbagai daerah.

“Kalau satu anggota saja punya empat orang di keluarganya, ya tinggal kalikan saja. Kita berikan suara ke Eri-Armuji,” ucap Mukhlason.

“Demi memaksimalkan dukungan tersebut, JASS akan melakukan sosialisasi lewat pertemuan rutin dan konsolidasi melalui WhatsApp Group (WAG),” sambungnya.

Mukhlason berharap, jika Eri Cahyadi-Armuji terpilih di Pilwali Surabaya agar lebih memperhatikan kalangan santri dan pesantren, sehingga mampu memperkuat pendidikan agama untuk membentengi masyarakat dari derasnya arus globalisasi di kota semetropolis Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES