Olahraga

Pembuktian Olivier Giroud, Empat Gol Antar Chelsea Menang

Kamis, 03 Desember 2020 - 06:51 | 45.84k
Selebrasi Olivier Giroud setelah mencetak gol ke gawang Sevilla. (Foto: AP News)
Selebrasi Olivier Giroud setelah mencetak gol ke gawang Sevilla. (Foto: AP News)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Musim ini, Olivier Giroud kehilangan posisinya sebagai striker utama Chelsea. Dia lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti. Namun hal ini bukan berarti menurunkan kualitasnya. Buktinya, dia mampu mencetak empat gol saat melawan Sevilla, Kamis (3/12/2020) pada lanjutan babak penyisihan Liga Champions.

Empat gol Giroud ini membuatnya menjadi pemain tertua pertama yang mampu mencetak tiga gol atau lebih di Liga Champions. Pemain berusia 34 tahun ini mencatatkan namanya pada buku sejarah Chelsea setelah jarang mendapatkan kesempatan bermain di tim utama.

Gol pertama Giroud tercipta saat laga baru berjalan delapan menit memanfaatkan umpan dari Kai Havertz. Gol kedua pemain asal Prancis ini tercipta pada menit 55 setelah Jorginho dan Mateo Kovacic menciptakan peluang baginya.

Hatrrick bersejarah tercipta pada menit 75 setelah dia mampu memanfaatkan umpan dari N Golo Kante. Tak berhenti disitu, Giroud memborong empat gol kemenangan Chelsea pada menit 84 yang dicetak melalui penalti.

Empat gol Olivier Giroud ini mengantar Chelsea menjadi juara grup E babak penyisihan grup Liga Champions. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES