Peristiwa Daerah

Jelang Akhir Tahun 2020, DPP APSI Melantik 13 Advokat APSI Aceh

Rabu, 02 Desember 2020 - 23:25 | 85.48k
Suasana pelantikan DPW APSI Aceh. (Foto: Susantio for TIMES Indonesia)
Suasana pelantikan DPW APSI Aceh. (Foto: Susantio for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEH – Bertempat di gedung Pengadilan Tinggi Banda Aceh. Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (DPP APSI), Rabu (2/12/2020) mengangkat dan melantik 13 advokat yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) APSI Aceh.

Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua Umum DPP APSI Bidang Pusdiklat, Susantio, SH, MH, SHEL mewakili Ketua Umum DPP APSI, Dr Sutrisno, S.Ag, SH, MH. Dengan dihadiri dan disaksikan oleh para pejabat pemerintahan setempat.

Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah advokat yang dilakukan secara langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Dr. H. Amril, SH, MHum melalui sidang terbuka. Dengan agenda acara tunggal pengambilan sumpah advokat.

Suasana pelantikan DPW APSI Aceh a

13 orang tersebut adalah advokat muda APSI hasil pendidikan advokat beberapa waktu lalu yang sudah memenuhi persyaratan untuk dilantik menjadi advokat dengan usia tertua berumur 70 tahun.

Mereka yakni Ade Syahputra Kelana SH; Andra Masyhuri SH; Andrian Minal Furqan SH; Bukhari SHI, MH; Dramawan SH; Djamaluddin Sulaiman SH, SPd, MBA, MSc; Fatma Yunita SH; Irfan Fernado SH; Julianda SH; Muksalmina SH; Rahmat Jeri Bonsapia SH; Saifuddin SH; dan Zulfahmi SH.

"APSI sebagai organisasi advokat berkomitmen mendidik dan melantik advokat yang berintegritas. Serta membangun sistem peradilan yang bersih sebagai bagian catur wangsa dalam penegakan hukum. Juga menjadi garda depan sebagai agen perubahan didalam penegakan hukum," pungkas advokat senior yang berkantor di kota Yogyakarta ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES