Peristiwa Daerah Pilkada Serentak 2020

Pilwali 2020, Kapolres Bontang Ajak Masyarakat Bahagia Sambut Pesta Demokrasi

Rabu, 02 Desember 2020 - 23:16 | 33.04k
Kapolres Bontang, AKBP Hanifa Martunas Siringoringo saat menyampaikan sambutan pada Deklarasi Damai Pilkada Bontang 2020 (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Kapolres Bontang, AKBP Hanifa Martunas Siringoringo saat menyampaikan sambutan pada Deklarasi Damai Pilkada Bontang 2020 (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BONTANG – Menjaga rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Bontang tidak dapat dilakukan sendiri oleh Polres Bontang. Peran itu mesti dilakukan bersama masyarakat. Hal itu dikatakan Kapolres Bontang, AKBP Hanifa Martunas Siringoringo kepada awak media usai mengikuti Deklarasi Damai Pilwali 2020 Bontang di halaman Kantor KPU Bontang, Jalan Awang long, Rabu (2/12/2020)

Menurutnya, Pilwali 2020 merupakan pesta demokrasi. Hendaknya Pilwali bukan menjadi ajang pertarungan antar paslon atau bahkan masyarakat, melainkan momentum menentukan siapa yang layak menjadi pemimpin Kota Taman satu periode kedepan.

Untuk menggunakan hak demokrasi dalam kontestasi Pilwali ini, ia mengajak masyarakat memilih pemimpin dengan suasana senang dan bahagia

"Karena ini pesta demokrasi kami berharap masyarakat senang, masyarakat bahagia menggunakan memakai haknya sebagaimana diatur dalam undang-undang," jelasnya.

Untuk mengawal tujuan itu, kini pihaknya bersama institusi lain telah melakukan pemetaan agar konflik dan benturan antar pendukung tidak terjadi hingga masa tahapan Pilwali 2020 usai.

Upaya sinergitas sedang dilakukan dalam mengantisipasi dan memastikan setiap kegiatan masyarakat berjalan dengan baik tanpa ada paksaan dan intimidasi dari manapun dalam menggunakan hak demokrasi masyarakat.

"Polres Bontang memberikan jaminan keselamatan dan keamanan masyarakat Bontang untuk datang menggunakan haknya untuk memilih pemimpin yang amanah dan terbaik," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES