Peristiwa Daerah

Jaga Keamanan, Kelurahan Berbas Tengah Bontang Maksimalkan Patroli

Rabu, 02 Desember 2020 - 22:52 | 58.44k
Lurah Berbas Tengah, Mustamin Syam. (Foto: Bhabinkamtibmas for TIMES Indonesia)
Lurah Berbas Tengah, Mustamin Syam. (Foto: Bhabinkamtibmas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Meminimalisir kejahatan dan kriminalitas, Kelurahan Berbas Tengah Kecamatan Bontang Selatan menggelar patroli rutin di semua titik wilayah.

Patroli digelar pada malam hari itu mengantisipasi pula titik kumpul remaja dan anak muda agar tidak terjadi hal yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

Saat Patroli kerap menemukan titik kumpul remaja yang sedang ngelem, miras dan sebagainya. Menindaknya dengan lakukan pembinaan di Kantor. Bahkan ada yang langsung diserahkan ke Polsek Bontang Selatan

Akan tetapi upaya pendekatan persuasif tetap dilakukan pihaknya agar menjaga ketersinggungan warga dalam menjalankan aktifitas, sehingga diharapkan cara itu dapat membantu ketertiban masyarakat.

"Kami lakukan patroli bersama Babinkamtibmas dan Babinsa kelurahan kami," ujar Lurah Berbas Tengah, Mustamin Syam.

Selain itu, guna mengantisipasi ketertiban dan keamanan, pihaknya juga memeriksa kelengkapan administasi penduduk bagi warga yang menghuni kontrakan dan penginapan.

"Ini supaya dalam pendataan di daerahnya tertata rapi serta menghindari pendatang yang illegal," ungkapnya.

Mustamin berharap semua pihak tidak membiarkan kejanggalan yang terjadi di wilayahnya, bahu membahu selalu menjaga keamanan lingkungan. Sehingga dalam menjalankan aktifitas dapat berjalan dengan baik. 

Selain itu, ia tetap berpesan agar tidak lengah menjalani masa pandemi covid-19 ini dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan selalu diperhatikan.

"Mari kita sama-sama menjaga lingkungan Kelurahan Berbas Tengah. Dan selalu patuhi protokol kesehatan,” tutup Lurah Berbas Tengah, Mustamin Syam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES