Peristiwa Daerah

Dankoharmatau: Keteladanan, Dedikasi, Motivasi Purnawirawan Sumber Inspirasi

Rabu, 02 Desember 2020 - 22:27 | 30.00k
Dankoharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono, saat upacara Pelepasan Purnawiran Prajurit dan PNS Koharmatau, di lapangan Makoharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Rabu (2/12/20).(Foto: Pentak Koharmatau)
Dankoharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono, saat upacara Pelepasan Purnawiran Prajurit dan PNS Koharmatau, di lapangan Makoharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Rabu (2/12/20).(Foto: Pentak Koharmatau)

TIMESINDONESIA, BANDUNGDankoharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono menyatakan, keteladanan, dedikasi, motivasi dan semangat yang telah ditunjukan para purnawirawan senantiasa menjadi sumber inspirasi untuk ikut serta dalam mengisi dan membangun TNI Angkatan Udara yang kuat dan membanggakan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono, dalam sambutannya pada upacara Pelepasan Purnawiran prajurit dan PNS Koharmatau, di lapangan upacara Makoharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Rabu (2/12/20).

Dankoharmatau menjelaskan, upacara pelepasan purna tugas bagi purnawirawan tradisi di lingkungan Koharmatau sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan bagi purnawirawan dalam mengakhiri masa tugas dan masa dinasnya.

”Perjalanan karir purnawirawan di Angkatan Udara, telah ikut serta meletakkan landasan dalam berbagai aspek kedinasan Angkatan Udara. Selain itu selama dinas telah menjaga nama baik yang perlu diteladani bagi generasi penerus”, tegas Dankoharmatau.

"Melalui kegiatan tradisi ini, kami selaku generasi penerus melepas purnawirawan dilandasi rasa bangga dan haru. Wujud penghormatan yang tulus dari kami semoga dapat dikenang bahwa kita pernah bekerja bersama dan menghadapi berbagai tantangan juga bersama – sama," Dankoharmatau.

Dankoharmatau berpesan, masa purna tugas bukan berarti berakhirnya pengabdian bagi seorang mantan prajurit kepada bangsa dan negara. TNI AU umumnya dan Koharmatau khususnya berharap kepada purnawirawan sebagai seorang ksatria, agar menjalin berkomunikasi yang baik, memberikan masukan, saran dan suport demi kemajuan Koharmatau.

Di akhir kegiatan upacara Dankoharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono, menyerahkan berupa tali asih, dan bingkisan sebagai kenang-kenangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES