Politik Pilkada Serentak 2020

Gelar Deklarasi Damai Pilkada Bontang 2020, Ini Harapan Ketua KPU Bontang

Rabu, 02 Desember 2020 - 22:12 | 52.69k
Kedua Paslon Pilwali 2020 Kota Bontang membacakan Deklarasi Damai Pilkada Bontang. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Kedua Paslon Pilwali 2020 Kota Bontang membacakan Deklarasi Damai Pilkada Bontang. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BONTANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang menggelar acara deklarasi damai Pilkada Bontang 2020, yang dihadiri oleh pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali Kota Bontang, Rabu (2/12/2020) di Halaman Kantor KPU Bontang, Jalan Awang long.

Tampak hadir Pjs, Wali Kota Bontang, Riza Indra Riadi; Kapolres Bontang, AKBP Hanifa Martunas Siringorongi; Dandim 0908 Bontang, Letkol Arh Choirul Huda; Perwakilan Kajari Bontang, Bawaslu Bontang, Agus Susanto dan Kepala Kesbangpol, Sony Suwito.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Bontang, Erwin menyampaikan bahwa Deklarasi Damai merupakan upaya pihaknya sebagai penyelenggara untuk menjaga kondisi Pilwali 2020 Kota Bontang berjalan dengan nyaman.

"Bontang sebagai miniatur Indonesia terdiri atas berbagai suku bangsa yang selama ini dalam aktifitas kehidupan masyarakat kita apa yang terjadi sejak penetapan sampai hari ini dikatakan aman terkendali," ujarnya.

Erwin berharap peran masyarakat dan Paslon beserta pendukungnya dalam pesta demokrasi Pilwali 2020 ini untuk selalu menjaga kondusifitas di Kota Taman meski harus berbeda pilihan dan dukungan.

"Harapannya sampai rekapitulasi penghitungan suara suasana damai dan aman tetap terwujud," harapnya.

Sementara itu, senada dengan Ketua KPU Bontang, Pjs Wali Kota Bontang, Riza Indra Riadi menuturkan harapannya kepada Kedua Paslon Wali Kota Bontang agar sepatutnya menebarkan kedamaian saat berinteraksi langsung dengan masyarakat.

"Jangan sampai proses Pilkada Justru malah menjadi alat untuk membelah dan memperhadapkan masyarakat, yang akan menimbulkan konflik sosial yang apda akhirnya akan merugikan kita semua," ucapnya.

Tak lupa Riza meminta kepada penyelenggara Pilwali 2020 dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bontang agar menjaga netralitas diri tidak mendukung salah satu Paslon walaupun mesti punya hak politik.

" Saya mengimbau agar senantiasa menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara. tunaikan saja kewajiban kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bontang," harapnya.

Deklarasi Pilkada Damai dilakukan dengan membaca bersama isi pernyataan damai baik paslon nomor 1 Basri Rase-Najirah maupun paslon nomor 2, Neni Moerniaeni-Joni Muslim.

Kemudian setiap paslon menandatangani Deklarasi Damai Pilkada Bontang 2020 yang disaksikan oleh Bawaslu Kota Bontang, Kapolres Bontang, Dandim 0908 Bontang dan Kajari Bontang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES