Peristiwa Daerah

Komisi IV DPRD Jabar Ingatkan UPTD LLAJ Wilayah III Segera Bereskan PJU

Rabu, 02 Desember 2020 - 21:05 | 29.10k
Komisi IV DPRD Jabar saat kunker ke UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan LLAJ Wilayah III, Rabu(2/12/20). (Foto: Komisi IV DPRD Jabar)
Komisi IV DPRD Jabar saat kunker ke UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan LLAJ Wilayah III, Rabu(2/12/20). (Foto: Komisi IV DPRD Jabar)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Komisi IV DPRD Jabar melaksanakan kunjungan kerja ke UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan LLAJ Wilayah III, Rabu(2/12/20).

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Jajang Rohana menjelaskan, dalam kunjungan kerja kali ini pihaknya meninjau secara langsung program-program Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat di Wilayah III dan rencana program-program ke depan.

“Kami ke sini ingin mengetahui langsung program-program Dishub di Wilayah III ini dan program untuk tahun anggaran 2022,” terang Jajang.

Selain itu, menurut Jajang pihaknya ingin melihat langsung progres 3 Terminal Tipe B yang ada di Wilayah III ini. Ketiga terminal itu antara lain Terminal Singaparna di Kabupaten Tasikmalaya, Terminal Pamengpeuk di Kabupaten Garut, dan Terminal Pangandaran di Kabupaten Pangandaran.

“Berkaitan dengan terminal yang berada di Pamengpeuk didapat informasi bahwa tanahnya itu tanah carik desa. Maka dari itu kami sarankan untuk mencari tanah baru yang bisa digunakan untuk terminal Tipe B di Pamengpeuk,” ungkap anggota Fraksi PKS DPRD Jabar ini.

“Daerah Pamengpeuk ini adalah gerbang Jabar Selatan. Berarti infrastruktur perhubungan harus disiapkan,” imbuh Jajang.

Terkait dengan terminal Singaparna dan Terminal Pangandaran, pihaknya mendorong progres terminal tersebut. "Yang terpenting bagi kita pelayanan terhadap masyarakat bisa terlayani dengan baik" tandasnya.

Jajang berharap, setelah adanya kunjungan tersebut pihaknya bisa membuat perencanaan yang komperhensif berkaitan dengan kewenangan-kewenangan Dishub di Wilayah III.

“Kita sudah lihat progres terkait 3 terminal tipe B di wilayah III ini, akan tetapi penyelesaian tentang rambu-rambu lalu lintas, terutama penerangan jalan umum (PJU) yang masih gelap. Ini harus segera ada solusinya,” kata anggota Komisi IV DPRD Jabar ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES