Peristiwa Daerah

CGV Dibuka, Warga Kota Cirebon Diimbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Rabu, 02 Desember 2020 - 20:06 | 54.96k
Suasana di CGV Grage, Kota Cirebon. (Foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)
Suasana di CGV Grage, Kota Cirebon. (Foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon melakukan peninjauan kesiapan dibukanya tempat hiburan CGV di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon, Agus Suherman mengungkapkan surat rekomendasi bioskop di Grage itu sudah diterima dan akan segera dibuka.

"Kami sudah melakukan monitoring untuk memastikan bahwa protokol kesehatan pada sarana prasarana sudah diterapkan," ujarnya, Rabu (2/12/2020).

Hasilnya, kata Agus, semua sudah memenuhi persyaratan, seperti menerapkan 3M ( menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker), pihak bioskop juga sudah menyediakan thermogun dan tanda jaga jarak di tempat duduk.

"Wajib dilakukan pengurangan tempat duduk penonton sebanyak 50 persen, rata-rata dilakukan empat kali pemutaran film, mulai hari ini sudah mulai dibuka," ucapnya.

Masih dikatakannya, terkait kesiapan penerapan protokol kesehatan pihak bioskop menyiapkan semuanya, termasuk untuk memasuki gedung bioskop para pengunjung akan diatur. "Para pengunjung juga harus tetap menjaga jarak ketika sedang berada di toilet," tuturnya.

Cinema Manager, Edi Purwanto mengatakan pembukaan CGV ini di lengkapi dengan detector UV yang mampu membunuh virus. Di pintu utama, pengunjung harus melalui QR code scanner dan manual untuk mendata asal pengunjung apabila terdeteksi.

"Untuk jam operasional tentunya kami mengikuti regulasi dari pihak mall, yaitu pukul 12.00 WIB dengan penayangan film pukul 12.30 WIB. Kursi yang diduduki customer nantinya disemprot disinfektan, membersihkan ruangan juga lebih lama," tuturnya.

Edi juga mengajak masyarakat Kota Cirebon agar tidak lagi risau ketika hendak menonton film di CGV karena protokol kesehatan yang di berikan sudah semaksimal mungkin.

"Masyarakat Kota Cirebon jangan khawatir untuk menonton di CGV, karena CGV sudah melakukan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Semoga covid-19 cepat berakhir agar CGV bisa terus memberikan tayangan berkualitas," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES