Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Bupati Cirebon Dinyatakan Positif Covid-19

Rabu, 02 Desember 2020 - 17:55 | 63.14k
Bupati Cirebon Imron Positif Covid-19 (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Bupati Cirebon Imron Positif Covid-19 (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CIREBONBupati Cirebon, Imron dinyatakan positif Covid-19. Imron dinyatakan positif Covid-19 oleh tim dokter di Rumah Sakit Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

"Awalnya mengalami kecapekan karena padatnya aktivitas di luar kantor dengan ritme dan jam istirahat yang tidak teratur," ujar Imron melalui sambungan telepon seluler, Rabu (2/12/2020).

Imron mengatakan terpaksa melakukan sejumlah agenda walaupun ia merasa kurang sehat.  "Sebetulnya Senin kemarin itu saya sudah tidak kuat, badan sudah dingin dan perasaan sudah tidak enak," ucapnya.

Akan tetapi, pihaknya harus menghadiri beberapa acara dan tidak bisa menolak. Semakin hari, lanjutnya, kondisi kesehatannya semakin menurun, ia pun memutuskan untuk melakukan swab tes. Dan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

"Iya memang banyak yang menyarankan untuk tidak tes swab dulu, tapi saya harus tahu kondisi saya. Akhirnya saya nekat melakukan tes swab dan hasilnya positif," katanya.

Setelah melakukan tes swab, Imron mengaku justru kondisinya semakin membaik. Dan saat ini menunggu pemeriksaan selanjutnya di Rumah Sakit.

"Kondisi saya sehat, buktinya dua hari ini saya tidak ngantor, sudah baca Qur'an empat juz. Ini kan ada hikmahnya," ucapnya.

Direktur Rumah Sakit, Arjawinangun, Bambang Sumardi membenarkan hal tersebut. Saat ini, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lanjutan berupa darah, CT scan dan thorax.

"Kalau dari hasil pemeriksaan nanti kondisinya baik, bapak hanya perlu isolasi mandiri saja di rumah. Tunggu saja hasilnya nanti ya," katanya soal penanganan lanjutan Bupati Cirebon yang terkonfirmasi positif Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES