Peristiwa Daerah

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Indramayu Bertambah 17 Orang

Rabu, 02 Desember 2020 - 16:07 | 38.69k
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Pasien sembuh dari Covid -19 di Kabupaten Indramayu bertambah 17 orang, dengan adanya penambahan ini total pasien yang sembuh mencapai 282 orang. Namun demikian, kasus Covid-19 di Indramayu terus mengalami peningkatan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara menjelaskan 17 pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah melakukan uji swab dan hasilnya negatif. "Kita ambil swab ulang, hasilnya negatif," jelasnya, Rabu (2/12/2020).

Dia menyebutkan 17 pasien yang sembuh tersebut berasal dari sejumlah Kecamatan di antaranya 4 orang dari Kecamatan Anjatan, 3 orang dari  Indramayu, 2 orang dari Sliyeg, 2 orang dari Jatibarang, sisanya dari Kecamatan Lohbener, Krangkeng, Lelea, Losarang, Juntinyuat dan Sindang.

Meski demikian, kata Deden, kasus pasien positif covid-19 di Kabupaten Indramayu terus mengalami peningkatan sebanyak 33 pasien, lima orang diantaranya merupakan anggota Polri.

Deden menjelaskan kelima anggota Polri tersebut dinyatakan positif setelah melakukan uji swab massal dalam rangka pengamanan Pilkada. Mereka juga tidak ada riwayat perjalanan.

Selain anggota Polri, lanjutnya, penambahan pasien positif Covid-19 juga berasal dari ibu rumah tangga sebanyak 14 orang, wiraswasta sebanyak 12 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 2 orang.

Para pasien positif ini berasal dari Kecamatan Kandanghaur sebanyak 6 orang, Balongan 6 orang, Indramayu 5 orang, Sindang 3 orang, Kedokan Bunder 3 orang, Juntinyuat 2 orang dan Lohbener 2 orang, sisanya dari Kecamatan Bongas, Patrol, Losarang, Terisi, Widasari dan Jatibarang masing-masing 1 orang," sebutnya.

Deden menambahkan sebagian pasien menjalani isolasi mandiri sampai rumah sakit rujukan siap, sebagian lagi sudah dirawat dan masuk ruang isolasi di RS Bhayangkara Indramayu, RSUD MIS Krangkeng, dan RS Sidawangi Cirebon. Pihaknya juga tengah melakukan pendataan terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat dengan pasien.

"Dengan adanya penambahan pasien yang sembuh dan positif ini, maka total pasien Covid-19 di Kabupaten Indramayu kini berjumlah 794 orang. Dengan rincian, pasien sembuh sebanyak 282 orang, yang meninggal dunia sebanyak 47 orang dan yang masih menjalani perawatan sebanyak 465 orang," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES