Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Libur Panjang Nataru, Prokes Jadi Prioritas Wali Kota Pagaralam

Rabu, 02 Desember 2020 - 14:53 | 26.81k
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMWali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH Rabu (2/12)  menuturkan, persiapan Kota Pagaralam dalam menghadapi libur panjang Nataru 2021 (Natal dan Tahun Baru) akan disesuaikan dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni dengan menjalin koordinasi dengan berbagai pihak, seperti Polres dalam pengamanan Kota Pagaralam pada momen tersebut.

Pasalnya, tidak dapat dipungkiri akan terjadi lonjakan pengunjung dari berbagai daerah yang akan datang ke Kota Pagaralam, yang saat ini untuk sektor pariwisatanya mulai bangkit. Untuk kesiapan menjelang libur Nataru, pihaknya masih menunggu keputusan dari Kementerian, apa saja yang boleh dan tidak boleh.

Sebab semua itu masih dalam tahapan dan yang jelas. Soal libur panjang, sudah ada edaran, kalau kesiapan yang lain-lain masih tetap seperti tahun kemarin. “Kita akan berkoodinasi dengan pihak Polres dan Polsek untuk menyiapkan seluruh apa yang dibutuhkan seperti tahun-tahun lalu,” jelas Kak Pian.

Pada momen libur Nataru yang kerap cenderung meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan, Kak Pian menambahkan, dirinya lebih menekankan kepada Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang benar-benar harus ada, mengingat pandemi yang hingga saat ini belum berakhir.

“Kita juga akan melakukan roadshow, dengan melihat kesiapan-kesiapan di tempat-tempat penginapan di Pagaralam, dengan melihat sudah sejauhmana kesiapan yang mereka lakukan dalam menghadapi momen Nataru 2021 di tengah pandemi Covid-19,” pungkas Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES