Indonesia Positif

BMH Jatim Gerai Malang Galang Donasi Peduli Gunung Semeru

Rabu, 02 Desember 2020 - 07:21 | 88.03k
Gunung Semeru Muntahkan Lava Panas Dini Hari Kemarin  (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Gunung Semeru Muntahkan Lava Panas Dini Hari Kemarin (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBMH Jatim gerai Malang segera menggelang donasi untuk membantu warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Ratusan warga yang tinggal di 6 desa dari 2 Kecamatan di Kabupaten Lumajang harus mengungsi.  

"6 desa tersebut adalah Desa Supiturang, Oro-Oro Ombo, Kejar Kuning, Sumber Urip, Sumber Wuluh, dan Sumber Mujur, jelas Abdul Karim, manajer operasional BMH Jatim gerai Malang. 

Dari informasi yang didapat, Karim menjelaskan banjir lahar panas menerjang kawasan Curah Kobokan Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Meskipun volumenya tidak begitu besar hal itu justru sebagai pertanda akan adanya Bahya yang mengancam warga yang tinggal di sekitar aliran lahar. 

"Informasi yang kami peroleh dari relawan yang di lapangan banjir lahar terjadi dua kali dalam sehari. Lahar panas yang pertama mengguyur Desa Kobokan pada pukul 02.00 sedangkan lahar panas susulan berikutnya pada pukul 05.15 wib," kata Karim pada TIMES Indonesia, Rabu (2/12).

Lembaga yang dipimpinya terus memantau perkembangan terkini dampak letusan Gunung Semeru, termasuk diantaranya segera mengirim logistik seperti sembako, masker, dan disinfektan. 

"Saat ini kami sedang menggalang Donasi peduli korban yang mengungsi akibat letusan Semeru. Kami mengajak masyarakat dan berbagai corporate untuk bersama-sama meringankan beban warga terdampak erupsi Gunung Semeru," imbuhnya.

Bantuan peduli erupsi Gunung Semeru bisa di salurkan melalui trnasfer ke nomor rekening 315 33 00000 dengan Kode Bank 014 atas nama Yayasan Baitul Maal Hidayatullah. Konfirmasi donasi bisa menghubungi nomor WA 0851 0471 7000. Atau datang langsung ke kantor BMH Jatim gerai Malang 15 Dau Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES