Indonesia Positif

Korpri Bantul Minta Seluruh ASN Berorientasi Pelayanan

Rabu, 02 Desember 2020 - 06:21 | 35.81k
Suasana HUT ke 49 KORPRI Kabupaten Bantul di Gedung Induk Parasamya, Bantul. (FOTO: Pemkab Bantul for AJP/TIMES Indonesia)
Suasana HUT ke 49 KORPRI Kabupaten Bantul di Gedung Induk Parasamya, Bantul. (FOTO: Pemkab Bantul for AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Memperingati HUT ke-49, DPD Korpri Bantul menyelenggarakan upacara secara virtual. Upacara diikuti jajaran pengurus dan seluruh Unit Korpri dipusatkan di Gedung Induk Parasamya Bantul, Senin (30/11/2020). Pada momentum ini, ASN diminta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Apalagi, saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Sekretaris DPD Korpri Bantul, Danu Suswaryanto SH mengatakan, kegiatan untuk menyemarakkan HUT tahun 2020 diselenggarakan sangat berbeda dibandingkan tahun sebelumnya karena di tengah Pandemi Covid-19.

ASN-Berorientasi-Pelayanan-2.jpg

"Kegiatan lomba pengucapan Panca Prasetya Korpri dan Paduan suara Mars Korpri yang rutin diselenggarakan, untuk tahun ini ditiadakan. Kemudian acara diganti dengan bakti sosial di panti asuhan, peduli tenaga kesehatan dan pembagian alat pelindung diri,” kata Danu saat menyampaikan laporan penyelenggara.

Urgensi dari peringatan ini adalah mengingatkan agar seluruh anggota Korpri memiliki semangat melayani, membangun dan berkontribusi dalam perjalanan bangsa dan negara. Hal ini sesuai dengan tema HUT Korpri tahun 2020 Korpri berkontribusi, melayani dan mempersatukan bangsa.

Di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air, ASN yang sekaligus juga anggota Korpri harus ikut berpartisipasi mengatasi berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat. Danu berharap, ASN menjadi panglima dalam melakukan perubahan fondamental dalam tata cara bekerja dari biasa menjadi luar biasa serta menjadi birokrasi yang adaptif dalam menghadapi era digital yang terus berkembang.

ASN-Berorientasi-Pelayanan-3.jpg

“Menghadapi situasi pandemi dan era digital, ASN sebagai anggota Korpri harus mampu melakukan reformasi regulasi atau pola sikap dalam malayani masyarakat. Cara-cara yang dinilai kaku dan prosedur yang panjang harus mampu disederhanakan dengan orientasi hasil,” kata Ketua DPD Korpri Bantul, Drs Helmi Jamharis dalam sambutannya.

Selain itu, ASN yang sekaligus sebagai abdi negara dan abdi masyarakat harus dengan sukarela dan rendah hati melayani masyarakat. Jangan sampai di tengah masih masih ada anggapan bahwa kalau bisa dipersulit mengapa dipermudah. Anggapan tersebut harus dibuang jauh-jauh karena akan jadi virus penghambat pelayanan.

Selain upacara, acara HUT Korpri diisi pemberian tali asih kepada pengurus Korpri Bantul yang telah memasuki pensiun. Para ASN pengurus Korpri Bantul yang telah memasuki masa pensiun adalah Dra Sri Ediastuti Msc dan Sunarto SH MM. Ada pula penyerahan bantuan operasional kepada Panti Asuhan Jamasba, Yapitu Piyungan, dan Panti Asuhan Pundong. Dirgahayu ke 49 Korpri, Bhinneka Karya Abdi Negara, semoga makin dicintai rakyat dan sigap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES