Indonesia Positif

BNN Kota Kediri Ikut Bersinergi dalam Rakor Tim Kewaspadaan Dini

Rabu, 02 Desember 2020 - 09:18 | 34.14k
Pemerintah Kota Kediri melalui Kesbangpol bentuk kepengurusan baru Tim Kewaspadaan Dini Kota Kediri. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pemerintah Kota Kediri melalui Kesbangpol bentuk kepengurusan baru Tim Kewaspadaan Dini Kota Kediri. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Pemerintah Kota Kediri melalui Kesbangpol telah membentuk kepengurusan baru Tim Kewaspadaan Dini sebagai tindak lanjut dari Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 2 Tahun 2018 ke Permendagri no 46 tahun 2019 tentang Kewaspadaan Dini di Daerah.30/11/2020. BNN Kota Kediri merupakan salah satu anggota dari tim tersebut.

Tim Kewaspadaan Dini memiliki peran penting dalam membantu pemerintah melakukan antisipasi dini setiap segala kemungkinan masalah yang muncul di tengah masyarakat. Pada Rapat koordinasi kali ini dihadiri oleh Tim Kewaspadaan Dini dari BNN Kota Kediri yang diwakili oleh Kasi Pemberantasan Kompol Wahjudi Santoso, SE, Kodim 0809 Kediri, Polres Kota Kediri, BMKG, Kejaksaan, Babinsa dan bhabinkamtibmas Kota Kediri, Damkar, dan Instansi terkait yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kelurahan Banjaran Kota Kediri.

Tim ini memiliki tugas untuk menjaring, menampung, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan data, serta informasikan masyarakat mengenai potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG) serta memberikan laporan informasi dan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan pemerintah daerah.

Selain itu juga mempunyai peranan penting dalam mendeteksi segala informasi yang diterima dari masyarakat. Dan selalu mencari informasi tentang segala kemungkinan kejadian yang rawan dan dapat mengganggu keamanan di daerah, khususnya di Wilayah Kota Kediri.

Kepala Kesbangpol Tanto Wijohari, S.Pd., SH. mengungkapkan bahwa Tim Kewaspadaan Dini ini perlu dibentuk hingga kecamatan, sehingga dapat mengoptimalkan perannya di tengah masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES