Peristiwa Daerah

Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Wisatawan yang Tenggelam di Pantai Rawajarit

Rabu, 02 Desember 2020 - 13:11 | 64.26k
Tim SAR Gabungan melakukan apel sebelum kembali melakukan pencarian wisatawan yang hilang di Pantai Rawajarit. (FOTO: Humas SAR Cilacap for TIMES Indonesia)
Tim SAR Gabungan melakukan apel sebelum kembali melakukan pencarian wisatawan yang hilang di Pantai Rawajarit. (FOTO: Humas SAR Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Tim SAR Gabungan, Rabu (2/12/2020) pagi ini, sekitar pukul 08.00 WIB melanjutkan pencarian hari kedua terhadap wisatawan domestik yang hilang di Pantai Rawajarit. Korban sebelumnya dikabarkan tenggelam di pantai yang berlokasi di Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (1/12/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya menuturkan, untuk pencarian pagi ini SRU (SAR Rescue Unit) diturunkan dan dibagi  dua, penyisiran darat menggunakan motor trail ke arah barat dan timur dari lokasi kejadian sekitar 1 kilometer dan penyisiran laut sejauh dua nauthical mile menggunakan perahu karet.

ombak-menghantam-dan-ia-tenggelam-2.jpg

Korban bernama Suleman (18), warga Desa Tembongwah, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. Ia tenggelam Selasa (1/12/2020) pukul 15.00 WIB saat sedang mandi bersama 10 rekannya di Pantai Menganti. Namun nahas, datang ombak menghantam dan ia tenggelam. Sementara 10 rekannya selamat.

"Untuk saat ini, kendala di lapangan di area pencarian yang luas dengan gelombang yang berubah-ubah serta cuaca di sekitar lokasi cerah berawan," ungkap Nyoman.

ombak-menghantam-dan-ia-tenggelam-3.jpg

Dan sampai saat ini pihaknya masih melakukan pencarian hari ketujuh terhadap pemuda yang tenggelam di Sungai Serayu, Adipala, Cilacap.

"Apabila korban tidak ditemukan, sesuai SOP, korban dinyatakan hilang dan Operasi SAR secara resmi kita tutup," katanya.

Tim SAR Gabungan terdiri dari Basarnas KPP Cilacap, Sat Polair Cilacap, Polsek Kesugihan, Koramil Kesugihan, Cilacap Rescue, SAR Cilacap, RAPI Cilacap, Banser, TPKL, SAR MTA, Relawan Rawajarit, dan warga sekitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES