Peristiwa Daerah

Positif Covid-19, Mantan Direktur RSUD Pamekasan Meninggal Dunia

Rabu, 02 Desember 2020 - 12:50 | 208.43k
Sejumlah dokter di RSUD Slamet Martodirdjo saat memberikan penghormatan terakhir kepada dr. Sarjono Utomo.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Sejumlah dokter di RSUD Slamet Martodirdjo saat memberikan penghormatan terakhir kepada dr. Sarjono Utomo.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Mantan Direktur di RSUD Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Dr. Sardjono Utomo (70) meninggal dunia di RSU M Noer Pamekasan pukul O1.54 WIB dini hari akibat covid-19

Seluruh teman sejawat memberikan penghormatan terakhir kepada dr. Sarjono Utomo di depan RSUD Slamet Martodirdjo. Semua dokter yang melakukan penghormatan menerapkan protokol covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

Jenazah akan dimakamkan dengan protokol Covid-19 di TPU Ronggosukowati sesuai aturan yang berlaku.

Saiful Hidayat, RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, menuturkan, bahwa penghormatan terakhir kepada dr. Sarjono Utomo dilakukan karena pernah jadi Direktur di RSUD Selamet Martodirdjo dan pensiun 2009.

"Beliau merupakan dokter senior di RSUD Pamekasan. Jadi  Melakukan penghormatan di RSUD karena jasa beliau sangatlah besar," ungkap dr Syaiful Hidayat saat ditemui di ruangan RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan. Rabu (02/12/2020)

Syaiful menjelaskan, Sardjono Utomo mengalami sakit sekitar satu minggu. Dan Selasa sore masuk ke rumah sakit, sebelum meninggal pukul 01.54 WIB, 

"Kemarin hari Senin di swab, dan hasilnya Positif dan Selasa masuk ke rumah sakit," ungkapnya.

Sementara Istrinya juga positif covid-19 dan sekarang di rawat di RSU M Noer Pamekasan. "Kalau badannya seh at, cuman hasil swab dia positif Covid-19," imbuhnya. 

Pihaknya menyatakan kepada warga yang ada di wilayah Kabupaten Pamekasan bahwa Covid-19 itu benar-benar ada."Jadi Corona itu benar-benar ada. Bukan hoaks. Semua orang itu bisa dikena baik Perawat maupun masyarakat pada umumnya," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES