Peristiwa Daerah

BUMD Sumsel - Jatim Jajaki Kerja Sama Ekonomi

Rabu, 02 Desember 2020 - 11:58 | 41.09k
Forum Meeting antara Pemprov Sumsel - Jatim di Swarna Dwipa, Selasa malam (1/12/2020). (Foto: Marzuki for TIMES Indonesia)
Forum Meeting antara Pemprov Sumsel - Jatim di Swarna Dwipa, Selasa malam (1/12/2020). (Foto: Marzuki for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Sumsesl (Sumatera Selatan) jajaki kerjasama dengan BUMD Pemprov Jawa Timur.

Hal ini terungkap dalam rapat pelaksanaan Forum Meeting Pemprov Sumsel dengan Pemprov Jatim berserta BUMD Jatim di Hotel Swarna Dwipa, Selasa malam (1/12/2020).

Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sumsel Afrian Joni mengatakan, forum ini membahas kerjasama BUMD Sumsel dan BUMD Jatim. “Salah satunya hilirisasi karet di Jatim, kita siapkan bahan bakunya. Atau ada investor Jatim yang sudah menghilirisasikan karet ingin berinvestasi di Sumsel," ungkap Joni.

Selain itu, kerjasama bisa berupa produk UMKM Jatim akan dibantu pasarkan di Sumsel, atau UMKM dari Sumsel dipasarkan BUMD Jatim.

"Kita dengan BUMD Jatim segera mengidentifikasi konsep konkrit apa yang akan dilakukan," ujarnya.

Pihaknya berharap pertemuan ini pintu untuk membuka peluang yang ada. "Adanya pertemuan ini, kita mengoptimalisasikan BUMD, serta pemberdayaan ekomoni rakyat,”kata Kabiro Perekonomian Sumsel ini.

Senada, disampaikan Kepala Biro Perkonomian Provinsi Jatim Ir Tiat S Suwardi MSi. Menurutnya, pertemuan Biro Perekonomian Pemprov Sumsel dan Biro Perekonomian Pemprov Jatim yang membahas peluang kerjasama bisa saling menguntungkan kedua belah pihak.

“Potensinya di industri, perdagangan dan pertanian di Sumsel mirip seperti di Jatim baik industri, perdagangan dan kontruksi," terangnya.

Tiat menambahkan di Sumsel banyak potensi karet, sawit, kopi, coklat dan lainnya. "Nah, anak perusahaan BUMD Jatim kekurangan bahan baku karet, ini kita bisa inisiasi kerjasamanya,” kata Tiat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES